oleh

Bupati Subang Menyerahkan Beasiswa Pertukaran Pelajar Ke Amerika Melalui Baznas Subang

SUBANG, (PERAKNEW).- Seorang pelajar Subang dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Subang yang bernama M. Fathir Arizalrial  telah membanggakan Subang karena atas prestasinya  beliau mendapatkan beasiswa dari pemerintah Amerika US Dept dalam rangka pertukaran pelajar ke Amerika Serikat  dengan Kenedy  Lugar Youth Exchange and Study.

Bupati Subang juga memberikan beasiswa pendidikan kepada Fathir dari gaji pribadinya H. Ruhimat yang dititipkan melalui Baznas Subang. Dan penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan di kantor Baznas Subang dengan disaksikan oleh Asda I Bambang Suhendar, S.IP, Ketua Baznas Subang H. Anang Jauharuddin dan jajarannya serta Plt. Kabag. Humas & Protokol Setda Subang Drs. Asep Setia Permana. Jum’at (26/7/19)

Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si merasa bangga dan mengapresiasi karena anak Subang ada yang berprestasi dan mendapatkan beasiswa pendidikan ke Amerika mewakili Jawa Barat untuk bertukar pelajar.

Bupati memberikan pesan kepada siswa penerima beasiswa pendidikan ke Amerika atas nama Fathir  dengan jiwa mudanya untuk bersemangat menjalankan pendidikan di Amerika. Beasiswa ke Amerika ini manfaatkan sebaik-baiknya karena beasiswa ini merupakan kesempatan yang berharga karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa pendidikan di Amerika. Kedepannya diharapkan mampu membangun Subang yang lebih baik karena pembangunan Subang berada di pundak generasi muda terbaik seperti saudara Fathir sehingga Subang memiliki daya saing yang mampu bersaing baik dengan daerah lain.

Selain itu harapan Bupati Subang untuk menjalankan belajar dengan baik selama disana, jaga nama baik sendiri dan keluarga dan menjaga nama baik Subang

Fathir mendapatkan beasiswa ke Amerika setelah ikut seleksi selama 1 tahun kebelakang sejak kelas X sampai kelas XI  dan seleksinya ada 5 tahapan dari berkas meliputi tes tulis, CV, essay bahasa  Inggris, seleksi berkas nasional, seleksi nasional dan seleksi berkas internasional. Father mendaftar pada tahun 2019-2022 ada 9000 peserta seleksi se-Indonesia, dan Fathir terpilih menjadi 80 siswa terbaik se-Indonesia. Dari Jawa Barat ada 8 orang, yaitu 2 orang dari Kota Bandung, 2 orang  dari Kota Bogor, 3 orang dari Kab. Karawang dan 1 orang dari Subang yaitu Fathir. (Hum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya