Bupati Situbondo Ikut Fun Cycle Africa Van Java Bersama Forkopimda Di TNB

oleh

SITUBONDO-JATIM, (PERAKNEW).– Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto beserta jajaran pimpinan daerah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti Fun Cycle Afrika Van Java Taman Nasional Baluran yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Situbondo bekerja sama dengan pengelola Taman Nasional Baluran (TNB). Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti Forkopimda saja, ada sekitar 850 peserta yang datang dari Pulau Dewata Bali serta kabupaten lain di Jawa Timur yang juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan olahraga bersepeda sambil menikmati keelokan panorama wisata Taman Nasional Baluran kegiatan tersebut dilepas oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto dari lapangan Desa Kebangsaan Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Dalam sambutannya, Bupati Dadang mengatakan,”Fun Cycle Africa Van Java Taman Nasional Baluran merupakan kegiatan olahraga dan juga bisa menyaksikan destinasi wisata yang ada di Desa Kebanggaan Wonorejo dan sekitarnya, dimana desa Kebanggaan Wonorejo merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Situbondo yang memunculkan atau menampilkan kerukunan lima umat beragama yang hidup berdampingan serta menjunjung tinggi budaya gotong royong dan mengedepankan toleransi yang tinggi antarumat beragama,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan, “Masih banyak lagi destinasi wisata yang berpotensi serta punya pemandangan elok nan mempesona dan wisata-wisata baru yang panoramanya indah menawan di Kabupaten Situbondo ini misalnya, potensi wisata dasar laut, potensi wisata budaya, potensi wisata religi, potensi wisata rafting, potensi wisata alam pegunungan dan lain sebagainya bisa saudara-saudara saksikan sendiri di Kabupaten Situbondo,” imbuh bupati.

Lebih lanjut, bupati mengatakan, Fun Cycle Africa Van Java Taman Nasional Baluran ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan dunia pariwisata di kabupaten Situbondo.

(LEO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *