Bupati Resmikan Gedung Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Subang

SUBANG, (PERAKNEW).- Dalam rangka hari ulang tahun Karang Taruna Kabupaten Subang k-57, Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih resmikan gedung Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Subang yang diberi nama Graha Sasana Krida. Kamis (28/9).

Peresmian gedung yang juga sekaligus tablig akbar dengan penceramah KH. Hasan Nurhidayatullah atau lebih dikenal dengan Gus Hasan selaku ketua PWNU Jabar, juga turut dihadiri Kadinsos Subang,  Kepala Kemenag Kab. Subang, Kapolsekta dan Danramil Subang, perwakilan karang taruna provinsi, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna, Lurah Sukamelang, Kabag Trantibum, Ketua KNPI dan GP Ansor

Selain sebagai gedung sekretariat, kedepan bila seluruh gedung pembangunan karang taruna selesai, maka akan dijadikan sebagai pusat pelatihan dan pendidikan untuk seluruh dinas dan organisasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Subang Heri Susanto bahwa dengan diberikan satya lencana aditya karya mahatma yoda sebagai pembina umum, ini adalah bagian prestasi yaitu sebuah gedung yang kedepan menjadi tempat pelatihan dan pendidikan.

“Sehingga dinas-dinas, organisasi pelajar atau keagamaan bisa menjadikan tempat latihan atau pusat pendidikan, jadi tak perlu mencari hotel, karena akan menjadi pusat pendidikan dan latihan,” ungkap Heri.

Dinamakan Graha Sasana Krida jelas Heri,  karena merupakan tempat pengabdian untuk berkarya menuju konsep Subang anyar Urang Subang motekar.

“Mudah-mudahan dengan diresmikannya bisa memberikan karya nyatanya untuk Subang diseluruh daerah dan pelosok di Kabupaten Subang,” imbuhnya.

Bupati Imas berharap diusianya yang dewasa, karang taruna tetap jaya dan menambah kemandirian untuk Kabupaten Subang di segala lini, karena sangat membantu program Gerakan Pembangunan untuk Rakyat (Gapura) pemerintah.

“Subang tak akan maju apabila kita tidak kompak baik LSM, Ormas dan organisasi lainnya, sehingga Subang kedepan harus di pimpin orang-orang handal,” ungkapnya.

Ia memohon maaf dengan masih banyak kekurangan yang harus dibenahi dan diselesaikan, karena terkendala dengan masalah waktu. Sehingga ia berharap selalu bisa bersama menjaga memberikan masukan, apalagi mengenai kepemudaan yang biasanya kreatif.

“Bangga dengan ketua karang taruna Subang karena begitu aktif membesarkan karang taruna, sehinga karena motekarnya bisa membangun gedung sekretariat ini yang kedepan pasti akan menjadi besar,” tutupnya.

(Hum & Protokol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here