SUBANG, (PERAKNEW).- Bupati Subang Hj. Imas Aryumnigsih lantik 77 anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dari 8 desa se-Kecamatan Cisalak sekaligus peresmian aula Bangkit Desa Cimanggu di aula Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak. Kamis (28/10/17).

Ke 8 Desa tersebut ialah Desa Cupunagara, Pakuhaji, Cisalak, Sukakerti, Mayang Darmaga, Cimanggu, Gardusayang, dan Cigadog berdasarkan Surat Keputusan Bupati No. 141.2/KEP.440-Dispemdes/2017. Vino Subriadi Camat Cisalak mengatakan setelah dilantik maka otomatis akan mulai bekerja sesuai aturan dan tupoksinya dengan masa bakti 2017-2023.

“Kegiatan ini sekaligus peresmian aula Bangkit Desa Cimanggu dan diisi pengajian ibu-ibu dan juga berkat sinergitas akhirnya semuanya bisa terbangun aula desa yang megah dan ini baru pertamakalinya,” ungkap Vino

Kemudian Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih menekankan agar seluruh anggot BPD bisa saling menjaga kekompakan dan bersinergi dengan para Kadesnya masing-masing. “Jangan ada lagi antara Kades dan BPD nya tidak akur atau tak ada sinergi, karena pembangunan Pemerintah dimulai dari Desa,” kata Bupati Imas.

Ia juga mengingatkan bahwa keberhasilan Pemerintah dilihat dari kemajuan desanya, apalagi Program Gapura harus benar-benar dilaksanakan dimulai dari desa. “Program Gapura ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama di desa yang merupakan pelayanan pemerintahan yang langsung bersentuhan dengan rakyatnya,” pungkasnya.

(Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here