Bupati Lamtim Resmi Buka Festival Way Kambas ke-XIX

oleh -5 views

LAMTIM-LAMPUNG, (PERAKNEW).- Bupati Lampung Timur (Lamtim), Zaiful Bokhari didampingi Duta Besar Bosnia, Herzegovina Momcilo Vokovic dan Duta Besar Slovakia, Jaroslav Chlebo membuka secara resmi Festival Buah Nusantara, Minggu (10/11/2019).

Pembukaan festival ditandai dengan pemukulan gong sebanyak sembilan kali oleh Duta Besar Negara Slovakia, Jaroslav Chlebo. Ratusan warga tampak antusias memadati areal digelarnya Festival Buah Nusantara tersebut sejak acara belum dimulai.

Setelah resmi dibuka, ratusan warga kemudian tampak penuh kegembiraan saling berebut buah tersebut. Tak lebih dari 15 menit, buah‎ sebanyak 6 ton yang disajikan ludes diserbu warga. Event bertajuk Festival Buah Nusantara yang menjadi bagian dalam kegiatan Festival Pesona Way kambas 2019 menyedot perhatian pengunjung.

Kegiatan yang digelar pada puncak acara atau hari ke-2 di area sekitar Panggung Utama Taman Nasional Way Kambas ‎disajikan aneka buah sebanyak 6 ton.

Aneka buah yang tampak menggunung tersaji seperti pepaya, semangka, nanas, jeruk, bengkoang, salak, jambu, pisang, klengkeng, buah naga, dan aneka buah lainnya.

Aneka buah tersebut, dihias dengan cukup unik. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Lampung Timur, M. Yusuf, mengatakan tujuan digelarnya Festival Buah Nusantara tersebut adalah untuk memperkenalkan potensi buah buahan yang ada di Lampung Timur. Selain itu sekaligus juga untuk mengajak masyarakat untuk bangga mengonsumsi buah nusantara, “Buah yang kita siapkan hampir enam ton. Terdiri dari buah lokal yang ada di Kabupaten Lampung Timur,” katanya saat ditemui disela-sela acara.

Tampak hadir dalam acara ini, Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Duta Besar Bosnia and Herzegovina, Momcilo Vukovic, Wakil DPR RI Azis Syamsudin, Forkopimda Lampung Timur, Sekretaris Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Ketua TP PKK Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Timur, Yossy Syahrudin.

Zaiful Bokhari mengatakan, Festival Way Kambas merupakan salah satu ajang promosi wisata yang ada di Lampung Timur. Berharap melalui event tahunan tersebut, dapat menjadikan Lampung Timur lebih dikenal luas hingga mancanegara. (Wanda/lipsus/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *