oleh

Bupati Lamtim Apresiasi Peran Masyarakat Peringati HUT Lamtim ke 20

LAMTIM-LAMPUNG, (PERAKNEW).- Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Provinsi Lampung dibentuk berdasarkan Undang-undang no 12 tahun 1999 dengan pusat pemerintahan berada di Kota Sukadana.

Sejak berdiri hingga saat ini wilayah administratif di Lamtim terus mengalami pemekaran hingga saat ini terdiri atas 24 kecamatan definitif dan 264 desa.

Sejarah pembentukan Kab. Lamtim ini dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Lamtim, Ali Johan Arif sebagai pembuka rangkaian upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Lamtim ke 20 tahun 2019.

Usai pembacaan tersebut, selaku Inspektur Upacara, Bupati Lamtim, Chusnunia Chalim memasuki lapangan upacara dan mempimpin jalannya upacara yang digelar di Lapangan Merdeka Kab. Lamtim, Senin (22/04/2019).

Dalam amanatnya, Chusnunia menyampaikan rasa terimakasih, serta penghargaan setinggi-tingginya kepada para peserta upacara yang telah semangat dan antusias mengikuti upacara yang mana hal itu membuktikan komitmen dan rasa cinta peserta kepada Kab. Lamtim.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat, kami ingin menyampaikan terimakasih atas dukungan dan partisipasi, serta peran serta dalam membangun Kab. Lamtim yang kita cintai. Khusus untuk generasi muda semua adalah penerus yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan di Lamtim ini,” papar Bupati Lamtim.

Lanjut Chusnunia, “Saya lahir dan dibesarkan di Lampung Timur, menempuh pendidikan di Lampung Timur dan seluruh keluarga saya berada di Lampung Timur, secara pribadi maupun sebagai bupati, saya mengajak kepada semua untuk terus mencintai Lampung Timur, karena dimanapun saya berada, sebagai apapun saya bertugas, saya berjanji untuk memberikan yang terbaik yang bisa saya lakukan untuk Lampung Timur, semoga Lampung Timur semakin maju dan rakyatnya semakin sejahtera,” ungkapnya.

Setelah berlangsungnya upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya yang diberikan kepada 24 orang yang ada di Pemerintahan Kab. Lamtim.

Penghargaan tersebut diberikan kepada PNS yang telah mengabdi kepada pemerintah sesuai batas waktu yang telah ditentukan. Selain itu, Bupati Lamtim juga memberikan Piagam Penghargaan kepada 200 PNS yang telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) di Lingkungan Pemerintah Kab. Lamtim.

Masih dalam rangkaian peringatan HUT Lamtim, Pemerintah Kab. Lamtim juga melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Darma Nusantara Lamtim, dimana Wakil Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam keterangannya, Zaiful berharap “Insyallah kedepan yang baik akan kita lanjutkan dan yang kurang baik akan kita evaluasi, serta kita berharap masyarakat dan forkopimda dapat kompak membangun Lampung Timur kedepan, ini yang penting karena tanpa itu kita tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Usai melakukan ziarah, acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama Veteran Warakauri dan Pepabri Kab. Lamtim yang diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Lamtim, yang mana dalam acara ramah tamah tersebut, dilakukan pula pemberian tali asih kepada Anggota Veteran Warakauri dan Pepabri yang dalam hal ini diwakili oleh bapak I wayan Suwirya, Dahlan, serta Ibu Mursinah dan Hj Jamiyatin. (ADV/Wanda/Kominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya