oleh

Bupati Lamteng Terjun Langsung Lakukan Fogging di Wilayah Rawan DBD

LAMTENG-LAMPUNG, (PERAKNEW).- Guna mengantisipasi menyebarnya wabah Deman Berdarah Dengue (DBD), Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto melakukan fogging ke sejumlah wilayah rawan DBD.

Terbaru, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu turun langsung melakukan fogging di Dusun II Kampung Reno Basuki, Kecamatan Rumbia dan Kampung Gaya Baru II, Kecamatan Seputih Surabaya, Senin (02/03/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Loekman bersama Kepala Dinas Kesehatan Lamteng, Dr. Otnil mem-fogging sejumlah rumah warga yang rawan akan wabah DBD.

Disela-sela pelaksanaan fogging, bupati mengatakan, “Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Dengan fogging belum tentu menyelesaikan masalah. Kita lakukan fogging ini dengan keadaan terpaksa, karena racun yang dihasilkan alat fogging adalah racun yang bisa terus menempel di berbagai perabotan rumah kita,” ungkapnya.

Loekman menambahkan, fogging ke sejumlah rumah warga dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah untuk cepat tanggap atas laporan warga dan mengantisipasi agar masyarakat tidak terkena DBD, “Saya harap masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing dan tidak membuang sampah sembarangan. Sumber dari nyamuk-nyamuk ini yang harus kita musnahkan, terutama sampah-sampah yang ada di sekitar rumah. Jadi tolong perhatikan kebersihan lingkungan sekitar, karena sehat itu berawal dari diri kita sendiri,” terangnya.

Mujiono, salah satu warga kampung Reno Basuki dirinya mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lamteng yang telah turun langsung melakukan fogging pemberantasan nyamuk demam berdarah. (Wanda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya