oleh

Bupati Lamteng Gelar Program Dukcapil Gratis di Balai Kampung Timbul Rejo

LAMTENG-LAMPUNG, (PERAKNEW).- Pelayanan kepada masyarakat merupakan hal yang diutamakan oleh Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto. Hal ini Terbukti setiap melakukan kunjungan, bupati yang memiliki sebutan Bupati Gotong Royong ini, selalu menyertakan berbagai pelayanan untuk masyarakat.

Seperti halnya dalam kunjungannya ke Kecamatan Bangun Rejo, tepatnya di Kampung Timbul Rejo usai meresmikan pasar KWT, di kampung tersebut, bupati juga menyediakan pelayanan pembuatan KTP, akte kelahiran dan dokumen lainnya secara gratis di Balai Kampung Timbul Rejo, (03/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut, bupati berpesan agar masyarakat selalu guyub, rukun menjaga solidaritas dan persatuan diantara warga masyarakat, “Jangan terpecah, kita harus bersama membangun Lampung Tengah, maju bersama untuk Lampung Tengah yang lebih baik,” ujarnya.

Saat meninjau proses pelayanan pembuatan KTP secara gratis mengatakan, bahwa ini adalah bentuk komitmen pemerintah daerah Lamteng agar masyarakat mendapatkan pelayanan pembuatan kelengkapan administrasi mulai dari KTP, KK, akte lahir dan akte pernikahan.

Sementara itu, salah satu warga dari Kampung Cimarias mengatakan, kehadirannya di Balai Kampung Timbul Rejo ini dalam rangka ingin merubah data kependudukannya, dirinya merasa senang dengan pelayanan seperti ini, karena dirinya tidak perlu jauh- jauh ke kabupaten. Untuk itu, Tuti Novita Sari mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto yang telah menyediakan fasilitas kemudahan buat warganya.

Di tempat yang sama, Kabid Pendapatan Penduduk di Disdukcapil Kabupaten Lamteng, Evi Diana, S.Sos.,M.H., mewakili Kepala Disdukcapil, Genta Surimuda mengatakan, kehadiran dinasnya di Kampung Timbul Rejo ini berdasarkan perintah bupati untuk melayani masyarakat dari desa kedesa dalam hal pelayanan pembuatan dokumen kependudukan dengan programnya, yaitu jempol yaitu Jemput Program Loekman. (Wanda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya