oleh

Bupati Lamteng Resmikan Kawasan Car Free Day

LAMTENG-LAMPUNG, (PERAKNEW).– Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto resmi menjadikan Jalan Lingkar Barat sebagai Kawasan Car Free Day (CFD), Minggu (19/01/2020).

Dipilihnya Jalan Lingkar Barat Lamteng itu, menurut Loekman, karena kawasannya cukup asri dan memiliki udara segar. Selain itu, kondisi infrastruktur di wilayah ini sangat layak, sehingga masyarakat dapat menjadikannya area joging dan bersepeda.

banner 728x90

Loekman menjelaskan, “Kawasan CFD sendiri mulai dari perempatan Adijaya sampai dengan perempatan Poncowati. Disediakannya area ini untuk CFD, karena manfaatnya yang sangat luas bagi masyarakat. Warga secara massal dapat beraktifitas menyehatkan di jalur ini setiap hari Minggu, mulai pukul 06.00 sampai pukul 10.00 WIB,” jelas bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati yang didampingi sejumlah Kepala OPD, usai mencanangkan kawasan CFD di Lapangan Kampung Adijaya, langsung melakukan olahraga jalan kaki bersama masyarakat, “Setelah hari ini, saya mengimbau kepada seluruh lurah dan kakam yang berdekatan dengan lokasi ini, dapat menyampaikan informasi ke seluruh warga, khususnya di Bandar Jaya Barat, Bandar Jaya Timur, Adijaya, Yukumjaya dan Poncowati. Manfaatkan momen ini sebagai sarana olahraga keluarga,” ungkapnya.

Dilanjutkan bupati, dicanangkannya kawasan CFD tersebut, bertujuan untuk menciptakan ruang publik yang aman, nyaman dan sehat. Dimana kedepannya, pemanfaatan ruang publik tidak hanya untuk kegiatan olahraga, tetapi juga untuk kegiatan lain yang bermanfaat, “Ini juga upaya pemerintah daerah untuk mendorong tumbuh kembang usaha kecil dan menengah, ataupun kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya produktif. Selain itu, CFD ini ialah salah satu cara mengurangi ketergantungan diri terhadap kendaraan bermotor,” pungkasnya. (Wanda)

Berita Lainnya