oleh

Bupati Indramayu Apresiasi Antusias Ribuan Masyarakat Padati GPM Bulog

PERAKNEW.com – Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diadakan oleh Pemkab Indramayu bersama Perum Bulog Cabang Indramayu di Kecamatan Indramayu dipadati ribuan masyarakat.

Antusias masyarakat untuk mendapatkan harga beras murah cukup tinggi, tak heran ribuan kupon ludes terjual di Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Kamis, (22/2/2024).

Bupati Indramayu, Nina Agustina, didampingi Sekda Indramayu, Aep Surahman serta Camat Indramayu, Indra Maulana, hadir di kantor Kecamatan Indramayu, mengatakan sangat senang bisa melihat antusias masyarakat dalam program GMP tersebut.

“Ini merupakan cara pemerintah daerah untuk bisa membantu masyarakat yang sedang kesulitan karena harga kebutuhan pokok yang masih mahal, khususnya harga beras,” kata Bupati Indramayu Nina Agustina.

Ini juga dalam rangka stabilisasi pasokan harga pangan, lanjut Nina dan meningkatkan daya beli masyarakat yang akhir-akhir ini menurun dan sangat resah akibat tingginya harga beras di pasaran.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya Inflasi akibat mahalnya harga beras di pasaran, Alhamdulilah masyarakat begitu antusias sekali,” katanya.

Baca Juga : SDN Nusa Indah Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Barat

Lebih lanjut, Nina menjelaskan, kegiatan gerakan pangan murah, akan diadakan di 31 Kecamatan di Indramayu secara bergiliran.

“Pemkab Indramayu bersama Perum Bulog Cabang Indramayu, hari ini mendistribusikan sebanyak 20 ton beras kepada masyarakat, dengan harapan kedepannya harga beras mulai stabil lagi,” jelas Nina Agustina.

Sementara itu, Kepala Bulog cabang Indramayu, Ilhamsyah, mengatakan naiknya harga beras di pasaran tentu saja sangat memberatkan masyarakat, khususnya masyarakat menengah kebawah.

Oleh karena itu, Ilhamsyah menerangkan, Pemkab Indramayu bersama Bulog terus bersinergi dan akan terus membantu masyarakat dengan berbagai program yang sudah direncanakan, baik itu program pemerintah pusat maupun daerah.

“Hari ini kita keluarkan beras dengan harga medium kualitas premium dengan harga Rp.10.900 perkilonya dengan kemasan isi 5 kilogram,” terang Ilhamsyah.

Camat Indramayu, Indra Mulyana, mengatakan sebanyak 4.000 kupon ludes terjual, dalam Gerakan Pangan Murah yang diprakarsai oleh Bupati Indramayu Nina Agustina bersama Perum Bulog.

“Ini merupakan upaya pemerintah dalam upaya mengurangi dampak dari Inflasi. Dengan memberikan layanan beras murah kepada masyarakat dengan harga Rp.10.900 per kilogram,” pungkas Indra.

Baca Juga : Fotonya Sering Diedit Jelek Di Sampul Media, Jokowi Tetap Hormati Kebebasan PERS

Hal yang sama terlihat di Desa Sukaurip Kecamatan Balongan, kegiatan GPM mendapat sambutan luar biasa dari warga desa yang ada di Kecamatan Balongan. (Karto)

Berita Lainnya