BNPB Cimahi

BNPB Sebut Cimahi Daerah Berisiko Tinggi Bencana

CIMAHI, (PERAKNEW).- sesuai hasil mitigasi yang dilakukannya, Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) menyebutkan, Kota Cimahi termasuk dalam daerah dengan angka risiko tinggi bencana.

Deputi Logistik dan Peralatan BNPB, Rudi Phadmanto mengatakan, indikator kesimpulan itu adalah banjir yang kerap terjadi di daerah Cimahi Selatan.

“Makanya perlu pengenalan mengenai manajemen penanggulangan bencana kepada masyarakat, agar memiliki kesadaran, karena daerah Cimahi termasuk sedang, tapi angkanya resiko bencananya cukup tinggi,” ujar Rudi, saat ditemui sosialisasi penerapan rancang bangun tahan bencana, di Pandiga, Jalan Sirnarasa, Kota Cimahi belum lama ini.

Menurutnya, dari hasil mitigasi yang dilakukan di setiap daerah itu, dapat dijadikan bahan bagi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi bencana.

“Bencana itukan tidak pernah bisa diduga, makanya dari awal harus sudah terindetifikasi dan diinformasikan kepada masyarakat agar bisa menghindari bencana itu semua,” katanya.

(Harold)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here