oleh

BNNK Garut Dengan TP PKK Kerjasama Wujudkan Keluarga Bersinar

GARUT, (PERAKNEW).- Tarogong Kidul – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Penggiat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Instansi Pemerintah dengan tema “20 Tahun Mengabdi Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)”, berlangsung selama dua hari, di Meeting Room Fave Hotel, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (29/3/2022).

Dalam kesempatan itu dilakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara BNNK Garut dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Garut dalam rangka mewujudkan keluarga Bersinar di Kabupaten Garut. Ketua Umum TP PKK Garut, Diah Kurniasari, menyampaikan bahwa pihaknya sangat bergembira karena BNN mengajak pihaknya untuk berperan serta dalam program Bersinar di Kabupaten Garut.

BNNK Garut Dengan TP PKK Kerjasama Wujudkan Keluarga Bersinar 2

“Melalui PKK, melalui ketahanan keluarga, jadi kami bisa memberi edukasi kepada masyarakat khususnya pada PKK bagaimana kita menjalin komunikasi, kita mempertahankan keluarga untuk menjauhi narkoba, jadi saya sebagai ketua PKK sangat mendukung kegiatan ini kita ingin Garut bersih dari narkoba,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Garut, AKBP Deni Yus Danial memaparkan peran dari TP PKK sangat dinantikan dalam upaya P4GN di Kabupaten Garut, khususnya untuk mewujudkan keluarga yang Bersinar. “Khususnya kegiatan pencegahan dengan mengembangkan sistem pertahanan diri masyarakat, terutama mengembangkan sistem ketahanan diri anti narkoba disemua keluarga di Kabupaten Garut.” tandasnya.

Baca Juga : Perum Perhutani KPH Kabupaten Garut Sambut HUT Ke 61 Tahun 2022

Bimtek sendiri diikuti 20 peserta perwakilan SKPD, termasuk dari Dinas Kominfo Kabupaten Garut. Dalam Bimtek ini para peserta diberi asupan pengetahuan tentang Pengembangan Karakter, Pengetahuan Dasar Adiksi, Konseling dan Rehabilitasi, Public Speaking dan diakhiri penyusunan Rencana Aksi Penggiat P4GN, dan Pengukuhan Penggiat P4GN. (Hum/Herna)

Facebook Comments

Berita Lainnya