Bantuan Stimulann Perumahan Swadaya Dari Kementrian PUPR

SUBANG, (PERAKNEW).- Kabupaten Subang secara perlahan terus kian maju. Capaian kali ini ialah dengan telah ditanda tanganinya program bantuan Rutilahu dan BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih dan Kementrian PUPR di ruang rapat Kementrian PUPR dalam acara pelaksanaan serah terima bantuan stimulan PSU dari kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat kepada pemertintah daerah. Kamis, (25/8).

“Yang paling dekat yaitu nanti pada bulan Oktober, sabanyak  835 BSPS atau bedah rumah dengan jumlah bantuan 15 juta/rumah, sudah mulai direalisasikan,” ungkap Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih selepas penandatanganan.

Bahkan ia menambahkan, untuk Desa Kawunganten mendapatkan bantuan khusus sebanyak 50 BSPS. Sebagai bentuk penghargaan khusus dari Kementrian melalui Dirjen Perumahan karena telah melaksanan gebyar BSPS.

Total usulan yang telah ditandatangani yaitu sebanyak 7.878 unit, yang dibagi kepada beberapa bagian, yaitu perumahan, BSPS, Rutilahu. Untuk wilayah Jawa Batat sendiri tidak seluruhnya mendapatkan program bantuan ini hanya Kabupaten Subang, Kabupaten dan Kota Tasik, Kabupaten Banjar, Garut, dan Bekasi.

(Humas & Protokol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here