Bangunan SDN 1 Tegallaja Tak Layak Pakai Ambruk

oleh

KBB, (PERAKNEW).- Bangunan Sekolah Dasar  Negri (SDN) 1 Tegallaja, yang berlokasi di wilayah Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ambruk, Jum’at (02/10/18).

Menurut Yanik (Guru Wali Kelas 4 SDN 1 Tegallaja) mengatakan, “Sebetulnya yang lebih tahu tentang sekolah ini, adalah kepala sekolah, saya juga masih baru disini, baru dua bulan mengajar di sekolah ini. Kejadian ambruknya dua ruang kelas, terjadi pada Hari Rabu, sekitar pukul 09:00 WIB, saat itu saya lagi mengajar di kelas, tiba-tiba terdegar suara yang sangat keras, ternyata  bunyi tersebut,  bersumber dari bangunan kelas satu dan dua yang ambruk, untungnya kami sudah mengevakuasi para murid untuk belajar di Gedung Serba Guna, karena dari jauh hari sudah memprediksi bangunan tersebut, akan roboh, karena posisi bangunan sudah terlihat miring dan disangga oleh  kayu. Saya masih bersyukur kajadian ini tidak menimbulkan korban jiwa,” terangnya.

Masih menurut Yanik, “Kemarin juga ada yang datang dari Dinas pendidikan, yaitu Kepala Bidang SD, Jalaludin dan dari UPTD, untuk mengecek kondisi bangunan, sedangkan kepala sekolah pada saat itu tidak ada di sekolah dan menurut informasi sudah pulang,” ujarnya.

Dari hasil pantauan Perak, kondisi bangunan keseluruhan ruang kelas dan perpustakaan di sekolah tersebut, sangat menghawatirkan, kondisi dinding bangunan yang retak-retak, serta kondisi kayu yang sudah pada rapuh.

Sementara, saat akan dikonfirmasi, belum lama ini, Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) KBB tidak ada di kantornya, begitu pun kepala bidangnyapun tidak nampak ngantor. (Rushendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *