oleh

Asda 1 Ikuti Rakerda Gerakan Pramuka

SUBANG, (PERAKNEW).- Asisten Daerah (Asda) Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Rahmat Effendi, S.Sos., M.Si mengikuti secara langsung Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jabar) tahun 2022. Bandung, Selasa, 17 Mei 2022.

Rakerda ini sendiri bertema “menuju Pramuka Jabar Juara”, dengan moto, “satyaku kudharmakan, dharmaku kubaktikan”, dan diikuti oleh Kwaran dan Kwarcab se-Jawa Barat.

Ka Kwarda Jabar Kak Atalia Praratya
Gerakan Pramuka didirikan atas dasar keinginan rakyat, wajib pemerintah mendukung gerakan kepramukaan. Pramuka penting bagi pendidikan moral. Untuk itu, Kak Atalia mengajak untuk selalu bersinergi.
“Harus secara bersama sama mengepakkan sayap untuk mencapai tujuan bersama”

Asda 1 Ikuti Rakerda Gerakan Pramuka2

Kak Atalia juga menyampaikan, Gerakan Pramuka harus bisa dicintai oleh masyarakat. Dirinya juga menginginkan Gerakan Pramuka untuk membuat kegiatan yang bisa mendekatkan anggota untuk menjadi solusi permasalahan di Masyarakat. Kak Atalia juga mengajak setiap Kwarcab untuk dapat memberikan pelatihan kepada Anggota Pramuka untuk bisa mengikuti pelatihan dalam membantu masyarakat.
“Kami mendorong kwarcab untuk melaksanakan pelatihan kebencanaan”

Gubernur Jabar selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan rakerda kali ini harus menyiapkan perencanaan setahun kedepan. Menurutnya, Masa depan yang baik datang dari perencanaan yang baik. Kang Emil juga menyampaikan kegiatan yang direncanakan harus sesuai dengan visi misi, harus relevan dengan dunia, harus bisa dikerjakan dengan maksimal dan harus memberi dampak luar biasa bagi citra Pramuka.
“Setahun kedepan, titip tolong viralkan hal-hal yang positif, caranya publik mengapresiasi viral-viral yang humanis”

Baca Juga : Putri Kusuma Taklukan Tuan Rumah Vietnam, Cabor Bulu Tangkis SEA Games 2021

Kang Emil juga mengajak Pramuka untuk bersama menjadi solusi permasalahan di Jabar. Kang Emil meminta Pramuka saat ini untuk berfokus kepada Ekonomi, dan meminta gagasan dan ide untuk mengentaskan kemiskinan juga untuk membantu mencegah stunting menuju Indonesia Emas 2045. “Bantu pemerintah setahun kedepan untuk mengentaskan kemiskinan dan stunting, aset-aset tolong maksimalkan” tutupnya. (Hum)

Facebook Comments

Berita Lainnya