Angin Puting Beliung Hantam Belasan Rumah Warga Kadawung Subang

PABUARAN–SUBANG, (PERAK).-Bencana Angin Putting Beliung disertai hujan deras kembali terjadi di Desa Kadawung, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang minmpa sekitar 17 rumah warga, Sabtu, (09/12/2017), sekitar pukul 16.00 Wib. Pasalnya, bencana yang serupapun pernah sebelumnya terjadi masih pada tahun ini di desa tersebut dengan menimpa korban belasan rumah pula.
Menyikapi kejadian itu, pihak Pemerintahan desa (Pemdes) Kadawung langsung tinjau lokasi dan mendatangi 16 rumah warga yang rusak dimaksud, diantaranya sekitar 16 rumah rusak ringan dan 1 unit rumah rusak berat milik seorang ibu rumah tangga, bernama Asmah Dusun Kadawung 1, RT/RW-013/007 dan diperkirakan kerugian mencapai belasan juta rupiah.
Kades Kadawung, Rosman Suganda menjelaskan, ”Setelah mendapat laporan dari warga saya dan sebagian pegawai desa langsung datang ke lokasi sekaligus mendata kerusakan dan kerugiannya, musibah angin puting beliung tersebut diperkirakan terjadi saat hujan lebat turun dan diperkirakan kerugianpun mencapai puluhan juta rupiah. Setelah pendataan selesai saya akan melaporkan kepada Pemerintah Kecamatan Pabuaran dan Pemerintahan Kabupaten Subang sekaligus mengajukan permohonan bantuan kepada Dinas Sosial (Dinsos),” jelasnya.
Masih menurut Rosman, ”Saya menghimbau kepada masyarakat Desa Kadawung agar lebih waspada lagi dikarenakan sekarang sedang musim hujan, sebelumnya bencana inipun sudah terjadi juga, tapi mudah-mudahan saja kedepannya tidak terjadi lagi musibah seperti ini,” pungkasnya berharap.
Tidak hanya itu, angin puting beliung yang terjadi pada Hari Sabtu sore tersebut juga merobohkan bangunan kandang sapi milik perusahaan yang berada di desa setempat yang menimbulkan kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (Rohman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here