oleh

Aksi Jalan Kaki Jilid 2 Subang – Jakarta Sudah Memasuki Wilayah DKI

SUBANG-JAKARTA, (PERAKNEW).– Perjalanan Aksi Jalan Kaki Jilid 2 puluhan masa asal Kabupaten Subang menuju Jakarta, telah memasuki Wilayah Daerah Khusus Ibu Jakarta, tepatnya di Desa Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Ibu Kota Jakarta, Hari ini, Minggu, 22 November 2020.

Masa yang mengatasnamakan dari LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP), Forum Anak Jalanan dan Paguyuban Nelayan Patimban yang tergabung dalam konsorsium Komunitas Anak Muda Peduli Anti Korupsi (KAMPAK) tersebut, telah menggelar Aksi Jalan Kaki Jilid 2 ini, sejak Hari Kamis, 19 November 2020.

Mereka start dari Halaman Kantor Bupati Subang, menuju Gedung KPK membawa tuntutan, agar KPK mengusut tuntas kasus-kasus korupsi Oknum Pejabat Subang dan ke Istana Negara, Mendesak Presiden RI, Joko Widodo, ke Kementerian Peruhubungan, mendesak Menteri Perhubungan untuk merealisasikan Dana Kompensasi kepada Ratusan Nelayan yang terdampak Proyek Pelabuhan Patimban, dilanjutkan juga ke DPR RI dengan membawa tuntutan yang sama.

Baca Juga Gaes: KAMPAK Bersama Nelayan Patimban Aksi Jalan Kaki Jilid 2 Subang-Jakarta

Koordinator KAMPAK sekaligus Penanggungjawab Aksi Jalan Kaki Jilid 2 tersebut, Asep Sumarna Toha didampingi para peserta aksi menyatakan, “Aksi Jalan Kaki Jilid 2 ini kami lakukan, karena sudah geram dan menyatakan mosi tidak percaya kepada DPRD Subang yang terus-terusan hanya berjanji akan mengambil alih pengelolaan CSR Pelabuhan Patimban untuk kesejahteraan nelayan, namun tidak ada realisasinya, walau kami sudah melakukan beberapa kali audensi dengan pihak DPRD dan menggelar aksi di Gedung Pemda Subang,” ungkapnya menandaskan.

Lanjutnya menjelaskan, “Perihal ke KPK, kami mendesak agar KPK menuntaskan kasus-kasus korupsi yang melibatkan para oknum pejabat Subang,” ujar Aktivis yang akrab disapa Abah Betmen ini, disela istirahat dalam perjalanan aksi jalan kakinya itu. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya