Akibat Got Mampet, Kp Pangungsen Kebanjiran

oleh -33 views

CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).- Hujan lebat yang terjadi sejak malam tadi, mengakibatkan banjir di Kampung Pangungsen RT22 Rw 05, Desa Ciasem Girang, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Kamis (9/1/20).

Diduga kejadian itu dampak dari saluran yang tidak normal. Warga berharap ada perbaikan saluran yang tertata oleh pihak desa setempat.

Salah satu rumah diantara puluhan rumah yang terendam banjir, yaitu rumah milik warga bernama, Lahum yang mendapat Pembangunan Rumah tidak layak huni (Rutilahu) Program Milad LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP), Media Peduli Rakyat (Perak) Forum Anak Jalanan (FORAJAL) dan Komunitas Asep Asep (KAA) Kab. Subang, di Support oleh PD BPR Subang termasuk Bupati Subang, H Ruhimat, juga Muspika Ciasem dan Pemdes Ciasem Girang yang kini masih berlangsung pembangunannya.

Tidak itu saja, air banjir yang menggenang di lingkungan tersebut bisa membuat gatal, karena bercampur air got yang memang tidak ada saluran pembuangan walau tidak sedang banjir.

Karena itu, warga berharap ada keseriusan untuk penyelesaian banjir dilingkungannya, warga sudah sering mengadu ke pihak desa baik melalui RT setempat maupun langsung ke pihak aparat desa, tetapi sampai berita ini diterbitkan tidak ada realisasi pembenahan.

Bahkan, warga sempat mengadukan masalah tersebut, kepada Bupati H. Ruhimat, pada (26/12/2019) walau demikian warga siap bergotong royong membuat saluran yang benar agar tidak banjir lagi. (Pepen)