AHY Pastikan Tidak Maju Dalam Pilgub Jatim dan Jateng

oleh
AHY Pastikan Tidak Maju Dalam Pilgub Jatim dan Jateng
AHY Pastikan Tidak Maju Dalam Pilgub Jatim dan Jateng

AHY Pastikan Tidak Maju Dalam Pilgub Jatim dan Jateng
MALANG, (PERAKNEW).- Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY belakangan terakhir kerap terlihat melakukan safari ramadan di sejumlah daerah, mulai dari Cirebon, Semarang, dan Malang pada Rabu malam (14/06/17. AHY menyapa kader muda Partai Demokrat yang berada di Malang.

Selain menyapa kader muda-mudi Demokrat, AHY dijadwalkan melakukan kopdar (kopi darat) di sejumlah wilayah yang dilalui rombongan. Safari ramadan AHY diakhiri dengan sahur bersama para kader dan muda-mudi Demokrat.

Safari ramadan yang dilakukan mantan calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 lalu itu memunculkan berbagai spekulasi. Salah satunya isu AHY bakal maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018 yang akan datang.

“Tujuan saya safari ramadan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, saya ingin menyapa dan berbicara dengan generasi muda,” kata AHY.

Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini membantah jika dirinya berambisi maju dalam Pilgub Jatim 2018. “Tidak ada saya pikiran untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur,” ujar AHY.

“Meski ada yang melamar tidak mungkin saya maju, saya tidak fokus untuk itu. Untuk Jawa Tengah juga sama saya tidak ada keinginan kesana (maju Pilgub),” lanjutnya.

Sementara itu, mengenai arahan dukungan muda-mudi Demokrat di Pilgub Jatim, AHY menjawab dengan normatif. AHY menyebut anak muda harus menjadi warga yang bertanggung jawab dengan menggunakan hak konstitusinya secara baik.

“Saya tidak punya kapasitas untuk mengarahkan muda-mudi Demokrat di Pilkada Jawa Timur 2018 karena saya tidak ada di struktural Partai Demokrat,” tandasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *