Wow, Dihadapan Hakim Terdakwa Ngaku Bisa Nyabu Dalam Lapas

oleh -17 views
Wawancara Perak di Lapas Subang

SUBANG, (PERAKNEW).- Diduga, peredaran Narkoba Jenis Sabu-Sabu terjadi di dalam gedung Lembaga Pemasyarakata (Lapas) Subang yang dikonsumsi oleh para narapidana Lapas tersebut, belum lama ini.

Hal itu terungkap melalui persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Subang dalam perkara pidana umum pembegalan dan pembunuhan, Rabu 28 Febuari 2018 pukul 03:40 WIB atas nama terdakwa, Dwi Prawoto dan Sanil yang merupakan pelaku utama kasus pembegalan mobil angkot yang disertai dengan pembunuhan sopirnya dan mayat korban, bernama Slamet Badowi Warga Tanggerang di buang di Jalan Tol Cipali Kilometer 83 Cipeundeuy-Subang.

Dwi Prawoto dan Sanil dihadapan hakim mengaku, bisa menkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu didalam Lapas Subang. Saat berjalannya persidangan, penasehat hukum bertanya pada satu diantara dua terdakwa tersebut, yaitu Sanil, “Sodara Sanil, apakah anda betah didalam lapas?”  Jawab Sanil, “ya” Kemudian penasehat melempar pertanyaan lain, “Apakah kamu masih pakai Sabu-sabu didalam Lapas?” Sanil menjawab, “ya” tentu saja jawaban Sanil membuat kaget hakim dan langsung memberi pertanyaan kepada Sanil, “siapa yang ngasih kamu sabu,” berkali-kali Sanil menjawab, “Tidak tahu,” ini yang membuat terheran semua yang hadir di persidangan, termasuk turut hadir pula Sekjen LSM FMP, Endang Muslim.

Menyikapi hal tersebut, pada hari berikutnya, Kamis (1/3/18), saat hendak diwawancarai Perak, Humas PN Subang, Dadang enggan berkomentar.

Sementara itu, Kepala Lapas Subang, Kadiyono mengatakan, “Terima kasih atas informasinya, tentang benar atau tidak, kami akan melakukan cek and ricek kepada terdakwa yang sudah disebut oleh Perak itu,” ujarnya. (Atang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *