oleh

Warga Karang Asem Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW “Sering Baca Shalawat Nabi Diampuni Segala Dosanya”

CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).- Peringati Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam (SAW), melalui Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Ikhlas, Warga Kampung Karang Asem-Dusun Kaliaren, Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, adakan serangkaian kegiatan keagamaan, di Masjid Nurul Ikhlas tersebut, pada Hari Sabtu, 17 November 2018 malam.

Rangkaian acara yang dibawakan oleh pembawa acara, Ustad Manta itu, pertamanya dimeriahkan dengan penampilan sejumlah santriwn/i Grup Music Marawis Ammahabbah Ya Rasulullah, Pimpinan (Asep Abdullah) dan Wakilnya (Roni Akbar Nugraha), dari Dusun Karang Anyar, Desa Ciasem Girang, Kec. Ciasem, Kab. Subang.

Acara kedua, pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadzah Anih, ketiga lantunan shalawat nabi oleh Ustadzah Atun, keempat sambutan dari Ketua Panitia, Ustad Endang sekaligus mewakili Ketua DKM Nurul Ikhlas, Ustad Udin.

Dalam sambutannya menyampaikan, “Pertama kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT), dimana pada malam ini kita masih diberi kesempatan bisa mengadakan Maulid Baginda Besar Nabi Muhammad. Tak lupa saya do’akan, semoga semua yang ahdir di sini dan seluruh warga Kampung Karang Asem-Kaliaren selalu diberikan kelancaran dalam menjalankan segala hal kegiatannya yang diridhoi Allah,” sambutnya mendo’akan.

Lanjut Endang memohon ma’af, “Mohon ma’af kepada bapak dan ibu, bahwa acara yang kita laksanakan ini alakadarnya, walau demikian Alhamdulillah, tetap bersyukur kita bisa melaksanakannya,” ucapnya.

Sambutan disambung oleh Kadus Kaliaren, Dede, “Alhamdulillah hari ini kita masih bisa melaksanakan Maulid Nabi Muhammad dan kebetulan, dalam kesempatan ini, saya sebagai aparatut desa, menginformasikan, bahwa sebentar lagi kita akan mengikuti pesta demokrasi, yaitu Pilkades serentak, pada tanggal 5 Desember 2018. Harapan saya, kita bisa menjaga keamanannya, agar tetap kondusif, jangan sampai terprovokasi oleh para simpatisan calon,” paparnya.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah siraman rohani oleh penceramah, KH. Ujen Zaenal Abidin kelahiran Tasikmalaya, keturunan Cisalak-Subang, berdomisili di Kec. Blanakan, Kab. Subang.

Dalam ceramahnya ia menyimpulkan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad diadakan sudah sejak dulu dan sesepuh beralasan, agar anak cucunya bisa tahu, karena jika tidak ada Nabi Muhammad, maka tidak akan ada manusia.

Lanjutnya, Nabi Muhammad dengan manusia itu sama, namun ada perbedaan dalam kesempurnaan di mata Allah SWT. Maka, jika umat Islam sering membacakan sholawat nabi, niscaya akan diampuni segala dosanya.

Diakhir ceramah, ia pun mengajak seluruh peserta yang hadir untuk berdo’a bersama dan berpesan agar selalu menjalankan sholat malam, seperti halnya yang dilakukan rosul. (Hendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya