oleh

Walikota Metro Beserta Wakilnya Serahkan Bantuan Masjid Al-Istiqomah

KOTA METRO-LAMPUNG, (PERAKNEW).- Walikota Metro beserta Wakil Walikota Metro melaksanakan Solat Dzuhur sekaligus penyerahan bantuan ke rumah ibadah, di Masjid Al-Istiqomah Kelurahan Yosorejo, Kamis (22/04/2021).

Pengurus rumah ibadah menyampaikan, bahwa masjid ini berdiri sejak 1 tahun 8 bulan lalu, yang sebelumya merupakan musholah yang telah berdiri lama di Kelurahan Yosorejo. Bantuan yang berupa 1 unit wirelles dan 2 unit pengeras suara ini merupakan alat yang dibutuhkan, “Sudah lama masjid ini berdiri, namun sebelumnya masjid ini merupakan musholah. Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro (Pemkot), yang telah memberikan bantuan rumah ibadah ini kepada masjid kita bersama. Semoga apa yang telah di berikan oleh Pemkot dapat kami gunakan sebaik-baiknya,” jelasnya.

banner 728x90

Dalam sambutan Walikota Metro, Wahdi mengatakan, bantaun rumah ibadah ini merupakan program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota dalam penanggulangan Covid-19.  Adapun kelima program tersebut diantaranya, Fasilitas pernikahan gratis di balai nikah, Bantuan Sosial Lansia, Bantuan LKS/LKSA dan Santunan Kematian akibat Covid-19, “Kelima program tersebut, bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi dampak pandemi Covid-19 saat ini. Pemberian bantuan rumah ibadah ini sudah dilakukan Pemerintah Kota Metro, untuk 95 rumah ibadah yang tersebar di 5 kecamatan dan 22 kelurahan Kota Metro,” jelasnya.

Lanjutnya, kelurahan telah diberikan bantuan anggaran dan lokasi rumah ibadah. Pembangunan telah dilakukan dari tingkat Rukun Warga (RW) hingga Kota dengan mempertimbangkan kondisi disetiap rumah ibadah.

Diakhir sambutannya Wahdi, juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) pada saat melakukan ibadah, maupun saat berkomunikasi terhadap warga.

Di kegiatan turut hadir Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Asisten I Kota Metro, Asisten II Kota Metro, Sat POL PP Kota Metro, Dinas Perhubungan Kota Metro, serta para jajaran. (Melisa)

Berita Lainnya