oleh

Wabup Subang Menutup KKN IPB

SUBANG, (PERAKNEW).- Bertempat di Aula kantor BP4D Kabupaten Subang Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi, S. Si., MM hadir dalam Penutupan KKN Mahasiswa IPB, Senin (29/07/19).

Dalam sambutannya  Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi, S. Si., MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiswa IPB University yang sudah terus mengirimkan adek-adek mahasiswa untuk melakukan KKN di Kabupaten Subang dan kerjasama ini sudah terbangun bukan karena Wakil Bupatinya juga dari IPB tapi memang karena Subang juga butuh sentuhan-sentuhan adek-adek untuk membangun Subang wabil khusus di bidang pertanian. Secara luas karena potensi subang dari pertanian secara ini mungkin selama adek-adek KKN di Subang bisa dilihat dari mulai erupsi Tangkuban Perahu kemudian kemarin pasti adek-adek ditanya “bagaimana aman tidak?” mungkin termasuk juga yang di utara pelabuhan patimban dan lautnya, jadi dari orang IPB ke Subang mah aman, kalau dari perikanan ada, peternakan juga ada. Tapi memang termasuk kehutanan juga lengkap ada di Subang.

Potensi ini perlu optimalisasi dan hadirnya mahasiswa dalam KKN ini paling tidak mengimplementasikan ilmu selama kuliah di IPB bertemu dengan masyarakat, kita mesti multitalenta ketika masyarakat menanyakan sesuatu. Jadi tidak semua yang kita pelajari akan bertemu dengan masyarakat selama 2 bulan ini. itu saja barangkali yang saya sampaikan buat adik-adik sekalian tetap semangat bekerja dan belajar dan kembali ke IPB dan prestasi yang didapatkan. semoga ada kenangan indah dari kabupaten Subang.

Dr. Ferdinan selaku Dosen pendamping Lapangan  mengucapkan terimakasih kepada Kabupaten Subang yang sudah menerima mahasiswa IPB untuk melakukan KKN di 8 Desa dan 6 Kecamatan. Lokas ini kalau dari sejarahnya mungkin IPB dengan Subang ini sudah lumayan lama dan kebetulan Wakil Bupati Subang juga lulusan IPB.

Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan mahasiswa melalui kegiatan KKN ini bisa berlanjut dan mungkin tidak bisa menyelesaikan semua masalah yang ada di Subang tapi paling tidak sudah ikut berkontribusi baik kegiatan kecil kepada masyarakat Subang. Mudah-mudahan jadi amal yang baik bagi mahsiswa dan pemda Subang. Mungkin itu saja mewakili IPB dari saya. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Kabupaten Subang atas penerimaan dan pengayomannya selama mahasiswa melakukan KKN dan ini dengan resmi Institut Pertanian Bogor naik kembali seluruh mahasiswa  kembali ke kampus.

Acara dihadiri oleh Ketua Tim Rombongan KKN IPB: Doktor Ferdinan, Bapak Dede Akhmad (Kabid Litbang), Para Perwakilan dari OPD/Dinas, Para Perwakilan dari Kecamatan, Para Perwakilan dari Desa, dan Para mahasiswa/mahasiswi KKN IPB. (Hum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya