Upacara Hari Agraria Dan Tata Ruang Nasional

oleh -12 views

SUBANG, (PERAKNEW).- Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam  Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tingkat Kantor Pertanahan  Kabupaten Subang Tahun 2019 yang dilaksanakan dihalaman Kantor BPN Kabupaten Subang, Selasa (24/09/2019)

Tema dalam upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2019 “Sumber Daya Manusia Unggul, ATR/BPN Modern”.

Pada apel tersebut dilaksanakan penyematan tanda kehormatan satyalancana karya satya dan penyerahan piagam penghargaan Presiden RI oleh Bupati Subang kepada beberapa pegawai BPN Subang.Pada kesempatan yang sama Bupati Subang menyerahkan sertifikat dalam rangka HUT Agraria, terdiri dari sertifikat wakaf 3 bidang, sertifikat PTSL dengan target keseluruhan 43.000 bidang, sertifikat redistribusi tanah 2.180 bidang, sertifikat lintas sektor 450 bidang, sertifikat aset pemda Kabupaten Subang 7 bidang, sertifikat PUPR jalan tol 8 bidang.

Dalam sambutannya Bupati Subang membacakan sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2019 menyampaikan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan transparan, Kementerian Agraria dan tata ruang / Badan Pertanahan Nasional menggagas program transformasi digital. Dimana layanan Pertanahan dapat diakses oleh masyarakat secara elektronik dari mana saja dan kapan saja sehingga menjadi efektif, efisien dan transparan. Saat ini 4 (empat) layanan elektronik meliputi hak  tanggungan, layanan informasi, zona nilai tanah, surat keterangan pendaftaran tanah dan informasi bidang tanah sudah mulai bisa diakses. Layanan elektronik akan terus ditambah sehingga motto Kementerian Agraria dan tata ruang Badan Pertanahan Nasional Kini lebih baik akan benar-benar terwujud.

Kami optimis sesuai dengan visi Kementerian Agraria dan tata ruang/Badan Pertanahan Nasional tahun 2025 menjadi institusi pelayanan berstandar dunia akan terwujud dengan target keseluruhan bidang tanah terdaftar dan digitalisasi seluruh arsip dan warkah selesai, sehingga Kementerian Agraria dan tata ruang/Badan Pertanahan Nasional akan menjadi pelopor perubahan.

Acara dihadiri Kepala  BPN Kabupaten Subang, Unsur Forkopimda Kab.Subang/yang mewakili, Para pejabat notaris se- Kabupaten Subang , para kepala Desa se-Kabupaten Subang serta para karyawan dan karyawati dilingkungan BPN Kab. Subang. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *