Tiga Bulan Sekali ASN di Cimahi Adakan Istigosah

oleh -2 views
?

CIMAHI, (PERAKNEW).- Ratusan jema’ah mengikuti istigosah yang berlangsung di Masjid As-Salam, Kompleks Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, Jln. Demang Hardjakusumah, Jum’at kemarin. Tampil sebagai penceramah, Hj. Aah Muhibbah.

Istigosah tersebut, dihadiri jema’ah yang berasal dari majelis taklim di Kota Cimahi, alim ulama, tokoh masyarakat dan sejumlah ASN di lingkungan Pemkot Cimahi. Hadir pula sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kegiatan istigosah ini berlangsung khusyuk. Diawali dengan berzikir bersama, dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan Hj. Aah Muhibbah, penceramah asal Pangandaran.

Ketua DKM As-Salam, Mardi Santosa mengatakan, kegiatan istigosah ini tidak lain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan memuji, serta mengucapkan kalimat-kalimat asma Allah secara berjema’ah, “Istigosah ini dilaksanakan secara rutin, tiga bulan sekali. Melalui istigosah, umat Islam lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT untuk meminta kemudahan dalam beribadah dan meminta keselamatan untuk masyarakat, Kota Cimahi dan bangsa Indonesia,” terangnya.

Dengan istigosah ini, kata Mardi, diharapkan bisa lebih mantap iman dan takwanya, meminta ampunan dan peningkatan amaliah ibadah umat Islam, “Mudah-mudahan kita bisa meningkatkan amal ibadah dan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ucapnya.

Dalam tausiahnya, Aah menyampaikan soal umat muslim yang memiliki keinginan untuk melaksanakan ibadah haji. Menurutnya, jika bersungguh-sungguh pasti akan dikabulkan oleh Allah SWT, “Siapa sih yang enggak ingin pergi ke Mekah? Setiap muslim pasti menyimpan keinginan untuk beribadah haji. Mintalah kepada Allah dengan sungguh-sungguh. Yakin ada rezeki yang tidak diduga-duga, sehingga kita bisa berangkat haji,” terangnya. (Harold)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *