oleh

Terkait Reuni 212, Oknum Caleg Dapil 1 Subang Hina Ulama Melalui Akun Fb

SUBANG, (PERAKNEW).- Seorang Oknum Calon Legeslatif (Caleg) DPRD Kabupaten Subang, Dapil 1 (Subang, Cibogo dan Cijambe), Ruli Khaerul, S.Pd., dari Partai Perindo (Nomor 4), diduga telah melakukan penistaan terhadap jutaan ulama atau umat muslim yang hadir dalam acara silaturahmi Reuni 212, di Kawasan Monumen Nasional (Monas)-Jakarta.

Status Facebook Ruli Khaerul

Hal itu dilakukan Ruli melalui status Facebook (Fb) nya yang bertuliskan, “Orang ISLAM itu ibadahnya mengelilingi Ka’bah Baitullah pret… bukan ngumpul di Monas. Teriak teriak takbir d monas. udah jelas banget ente nyembah monas. Dasar kampret otaku dang.” Begitulah hinaan yang dilontarkannya.

Status penista ulama 212 tersebut, menjadi viral di media social (Medsos) dan dikecam keras oleh semua pihak di Medsos, terutama oleh para aktivis dan masyarakat Subang, baru-baru ini.

Komentar-komentar keras bermunculan atas status buruknya itu, di beranda Akun Fb (Dadang Juanda) karena memviralkan status Ruli tersebut.

Sehingga muncul permohonan ma’af dari seorang teman Ruli, dengan akun Fb bernama Endrian Morrison yang juga anggota dari Partai Perindo, “Dengan segala hormat saya menyesali hal ini… Kepada kang #Dj dan rekan rekan khususnya umat muslim tas nama pribadi dan partai kami, kami mengucapkan beribu ribu minta maaf atas kejadian ini,” ucapnya.

Endrian Morrison juga mengupload foto Ruli Khaerul yang sedang memegang surat pernyataan permohonan minta ma’af atas penistaan yang dilakukannya. Namun, hanya ditujukan kepada Ketua DPD Perindo Subang.

Dalam surat itu, Ruli Khaerul juga menulis, berjanji akan melakukan klarifikasi dan permohonan ma’af kepada public/masyarakat melalui media masa.

Sementara itu, Dadang Juanda dalam statusnya sambil memviralkan status Ruli Khaerul itu mengatakan, “Kang dj itu muslim… sungguh sakit sekali dgn kata kata sampean iNi… maksudnya apa dgn tulisan mu ini…kang dj sangat ingin ketemu sekali dgn orang ini…apa lagi anda calon wakil rakyat subang…sungguh tak pantas pembicaran anda sebagai calon wakil rakyat subang…berkampanyelah DGN etika demokrasi pancasila yg baik…pancasila tak mengajarkan seperti itu dlm berdemokrasi….buat ketua ketua partai perindo kang benardy…tolong tegor dgn baik kadernya bos ok….berpolitiklah dgn santun….jangan memancing air keruh di subang….ingat karna subang adalah bentengnya pancasila….buat rakyat subang cerdas jangan pilih calon calon wakil kalian yg sudah tak punya etika santun ……(kang dj),” tuturnya.

Selain itu, Asep Sumarna Toha melalu akun Fbnya juga mengomentari singkat di status tersebut, “Senyumin dn jgn pilih Caleg provokator dn penista umat,” tegasnya.

Adapun komentar-komentar keras dan pedas lainnya masih pada beranda Akun Fb Dadang Juanda, diantaranya meminta masyarakat Subang agar jangan memilihnya sebagai Caleg di DPRD Subang, bahkan ada pula yang berkomentar, bahwa haram baginya untuk memilih Caleg seperti Ruli. (Hendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya