oleh

Tanggulangani Bencana Banjir, DPRD Metro Gelar Hearing

METRO-LAMPUNG, (PERAKNEW).- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro gelar hearing terkait penangulangan banjir yang ada di daerah Kota Metro.

Hal tersebut dilakukan bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Turut hadir Kepala Bappeda, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Lingkungan Hidup serta Perwakilan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman, pada Senin (20/01/2020).

Deswan selaku anggota Komisi III DPRD Metro meminta agar dilakukannya pengerukan sungai yang terdapat banyak sedimennya., “Salah satunya akan mengeruk sungai yang banyak sedimennya. Membangun kembali jembatan yang putus di Rejomulyo, dan lain sebagainya,” katanya.

Ia juga memaparkan mengenai infrastruktur yang menjadi wewenang Pemerintah Provinsi agar segera disampaikan, guna penanganan yang lebih serius, “Untuk infrastruktur yg menjadi wewenang Provinsi agar segera dikoordinasikan dgn Provinsi agar segera ditangani. Seperti kerusakan perkerasan jalan di Jalan Imam Bonjol dan putusnya jembatan irigasi di Mulyojati,” paparnya.

Dirinya juga menguraikan ada permasalahan banjir yang berbeda pada setiap titik rawan banjir di Kota Metro, “Intinya kita minta OPD agar menginvertarisir dan mencari faktor penyebab banjir di masing-masing titik rawan banjir. Karena pada setiap titik berbeda permasalahannya, lalu untuk segera melaksanakan penanganannya,” tuturnya. (Wanda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya