oleh

Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad Saw

SUBANG, (PERAKNEW).- Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2018 M tingkat Kabupaten Subang dilaksanakan tabligh akbar dengan penceramah Dr. H. Aam Amiruddin, M.Si yang dilaksanakan di alun-alun Kabupaten Subang. Jum’at (23/11/18).

Acara tersebut dihadiri oleh Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE dan para jamaah baik ibu-ibu maupun bapak-bapak dari berbagai majlis ta’lim dan masyarakat umum diwilayah Kabupaten Subang.

Plt. Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini semua akan kembali ingatan kesadaran kita mengenai contoh dari seorang utusan Allah Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah di Kabupaten Subang secara umum saat ini dalam keadaan kondusif dan terkendali demikian juga antar umat beragama berlangsung harmonis untuk itu kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI Polri, tokoh masyarakat, media massa, tokoh agama, pemuda, LSM dan komponen masyarakat lainnya.

Dalam menghadapi era globalisasi saat ini berharap mampu mencegah dan mengatasi dekadensi moral di tengah-tengah kehidupan saat ini peranan dan penyalahgunaan narkoba, seks bebas, adalah bagian penderitaan harus ditangkal dan perangi demi masa depan bangsa kita yang lebih baik.

Plt. Bupati Subang merasa bangga karena Kabupaten Subang akan mengirimkan putra putri terbaiknya untuk mengikuti Pekan Olahraga Santri Diniyah (Porsadin) Tingkat Jawa Barat dan Kabupaten Subang pada Tahun 2022 akan menjadi tuan rumah kegiatan Pekan Olahraga Daerah (Porda).

Pada kesempatan tersebut juga Plt. Bupati Subang melepas secara langsung para kontingen …. (Porsadin) Kab Subang untuk berlomba di ajang Porsadin Tingkat Jawa Barat di Kabupaten Indramayu yang berjumlah sebanyak 34 kontingen, 14 official dan 12 panitia.

Tausyiah dari Dr. H. Aam Amiruddin, M.Si menyampaikan bahwa aqidah adalah modal dasar bagi anak saat mengarungi kehidupannya tanpa aqidah yang kuat, anak tidak akan mampu memagari virus berbahaya yang setiap waktu siap menyerang. Dengan aqidah, imunitas keimanan mereka akan kuat sehingga tidak akan terjebak dalam kenistaan pada penciptanya.

Manusia itu hidup melalui 4 tahap yaitu alam ketiadaan, alam Rahim, alam dunia dan alam akhirat. Kita hidup dunia itu merupakan fana, sebagai tempat ujian dan tempat beramal sholeh maka daripada itu disisa umur kita harus diisi dengan amalan sholeh sebagai bekal di akhir hayat menuju alam akhirat.

Acaratersebut turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kab. Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang, Ketua MUI Kab. Subang, para pejabat eselon II, III, IV, para camat, para pimpinan BUMN/ BUMD. (Humas & Protokol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya