Syukuran Pasar Rakyat Sukamelang dan Isra Mi’raj

SUBANG, (PERAKNEW).- Mensyukuri apapun yang telah diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT) dan mengenang sejarah perjalanan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam (SAW) pada suatu malam dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjidil Aqsa  dan naiknya Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsa menuju ke Al Arsy menghadap Allah SWT. Pemerintah Daerah (Pemda) Subang gelar syukuran pasar rakyat Sukamelang dan peringatan Isra Mi’raj di halaman parkir pasar rakyat Sukamelang, Kab. Subang, Jum’at (5/05/17).

 

Kegiatan tersebut merupakan pengajian istighosah dan tawasul dipimpin oleh KH. Deden Ahmad Nasrullah dan Tabligh Akbar dengan penceramah KH. Kholil, S.P.di., yang dihadir Pemimpin Forkopinda, Danladud Suryadharma, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri, Kasdim 0605, Dansubdenpom, Danwingtekal, Kalapas,  Asda I, Asda II, Asda III, kepala OPD se-Kab. Subang, Camat se-Kab. Subang, lurah se-Kec. Subang, pemimpin ormas, partai di Kab. Subang, para pedagang pasar rakyat sukamelang dan ratusan jama’ah dari berbagai majlis ta’lim.

 

Acara diawali laporan Ketua Relokasi Pasar Rakyat Sukamelang, Elis Langi bahwa, para pedagang mematuhi aturan pemindahan dari pasar pujasera dan pasar panjang sesuai prosedur yang sudah ditetapkan oleh Pemda Subang. Diinformasikan pula, bahwa para pedagang sudah membentuk koperasi dengan anggota para pedagang semula 535 menjadi kurang lebih 1000 pedagang.

 

Kondisi pasar sudah dirasa cukup nyaman walaupun ada pasilitas yang masih kurang layak seperti atap yang bocor, namun perbaikan dan perlengkapan sarana seperti PJU, pengaspalan halaman pasar dan pengaturan rute angkot sudah berjalan dan sangat membantu dalam aktivitas kegiatan pelaku pasar.

 

Sesuai Moto “Pasar Rakyat Sukamelang Sauyunan, Sarindeuk, Saigel Sapihanean” diharapkan antara pedagang, pembeli dan pemerintah dapat saling bekerjasama dan mendukung dalam kemajuan pasar. Pemerintah diharapkan dapat membantu untuk mengarahkan masyarakat untuk belanja ke pasar rakyat Sukamelang.” Ungkap Elis.

 

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Subang, Hj. Imas Aryumnigsih, S.E., menyampaikan bahwa, “Pemkab Subang mempunyai program penataan kota / Kabupaten Subang lebih nyaman dan tertata. Oleh sebab titik-titik yang dialokasikan untuk kemajuan Kabupaten Subang. tujuannya ingin menata Subang menjadi rapih dan indah sehingga menjadi kebanggaan bersama dan hal tersebut perlu adanya dukungan semua pihak baik itu dari pihak pemerintah daerah dan masyarakat serta swasta,” ungkapnya.

 

Lanjut Imas, “pembangunan pasar rakyat Sukamelang sudah selesai dibangun, bahkan sudah diisi oleh para pedagang yang dipindahkan dari pasar Pujasera dan pasar panjang dengan dibiayai oleh APBD, sehingga kalau tidak ditempati dan digunakan maka akan mubadzir. Sarana dan prasarana untuk mendukung pasar rakyat Sukamelang mulai dilakukan dengan melakukan perbaikan pasilitas yang kurang baik, melengkapi PJU, pengaspalan jalan dan angkot di subang di himbau untuk melalui pasar rakyat ini sehingga kedepan pasar akan ramai dan para pedagang maupun pembeli merasa nyaman.” Paparnya.

 

“Program yg di jalankan bukan atas keinginan pribadi, tetapi merupakan program bersama untuk kemajuan Subang. Harapan Subang kedepan menjadi kabupaten yg lebih makmur dan sejahtera masyarakatnya, kepada seluruh PNS khususnya dan masyarakat Subang umumnya untuk berbelanja di pasar rakyat Sukamelang yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari seperti sembako ataupun peralatan rumah tangga,” tutupnya. Hum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here