oleh

Sosialisasi Hidup Bersih Dan Sehat

SUBANG, (PERAKNEW).- Bertempat di aula Fave Hotel Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE menghadiri dan membuka kegiatan acara sosialisasi hidup bersih dan sehat dalam rangka penurunan prevalensi stunting  yang di selenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang. Kamis (25/10/2018).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Subang H. Sumarna, S.Sos., M.P menyampaikan laporannya bahwa kegiatan tersebut diikuti sebanyak 70 orang terdiri dari 10 desa 8 kecamatan. Harapannya seluruh peserta yang hadir bisa bermanfaat materi yang disampaikan oleh seluruh narasumbernya dan bisa memberikan hal positive terhadap seluruh masing-masing kecamatan dan desanya.

banner 728x90

Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Drs. Wiryanti  menyampaikan kegiatan ini tentang membahas pengelolaan komunikasi publik dari Kementrian Komunikasi Informatika untuk mengkoordinasikan isu-isu sektor nasional strategis kepada khalayak masyarakat melalui berbagai media salah satunya forum sosialisasi. Hal ini terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Subang untuk mengkampanyekan isu-isu strategis penanganan stunting.

Di Kabupaten Subang merupakan salah satu preparansi stuntingnya tertinggi khususnya di Jawa Barat, maka dari itu untuk bersama sama mengkoordinasikan implementasi stunting ini dan juga selalu membiasakan masyarakat untuk hidup bersih dan berprilaku sehat. Salah satu peran dari Kementrian Kesehatan juga mengajak untuk kita selalu bergotong royong mensukseskan menurunkan angka stunting khususnya di Kabupaten Subang.

Plt. Bupati Subang menyampaikan sosialisasi ini sangat membantu dalam menuntaskan persoalan stunting khususnya di Kabupaten Subang. Stunting tersebut merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan yang dialami anak-anak dari gizi buruk, infeksi berulang dan stimulasi psikososial yang tidak memadai.

Pemerintah Kabupaten Subang berkomitmen dalam menurunkan angka stunting dengan mengalokasikan anggaran di beberapa dinas terkait. Saya berharap pemerintah daerah Kabupaten Subang fokus menangani stunting dengan sosialisasi ini dapat menurunkan prevalensi stunting di Kabupaten Subang

Kegiatan ini dihadiri juga oleh unsur camat, Kepala Desa/yang mewakili, Kelompok informasi masyarakat Kabupaten Subang, Tim kader Kesehatan/ yang mewakili, Tim PKK/yang mewakili, tim lembaga pemberdayaan masyarakat/yang mewakili. (Humas & Protokol)

Berita Lainnya