Setiap Tahun Teguh Rayakan HUT Bangsa Indonesia

oleh
Setiap Tahun Teguh Rayakan HUT Bangsa Indonesia

POLEWALI MANDAR-SULBAR, (PERAKNEW).- Tanggal 17 Agustus, adalah salah satu hari penting dan bersejarah bagi Bangsa Indonesia, karena pada tanggal inilah para pahlawan bangsa berhasil merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

Untuk itulah pada tanggal 17 Agustus ditetapkan sebagai hari kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia.

Biasanya, menjelang 17 Agustus, masyarakat Indonesia akan mulai disibukkan dengan berbagai kegiatan yang menimbulkan rasa nasionalisme.

Seperti inilah yang dilakukan oleh para pemuda di Desa Arjosari, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), yang di Ketuai, Teguh Hariawan.

Bukti cinta tanah air dan pahlawan, serta hari bersejarah, tidak dibiarkan lewat begitu saja.

Teguh bersama teman-temannya mengadakan berbagai perlombaan yang diselenggarakan di desanya, dimana kegiatan tersebut, sumber dananya berasal dari masyarakat setempat dan pemerintah desa.

Adapun kegiatan yang diperlombakan, panjat pinang, lomba karung, sepak bola pake baju daster, dan lain-lain.

Teguh kepada Perak mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan mengingat kondisi desanya yang terdiri dari 4 dusun, secara terpisah-pisah lewat kegiatan ini  membangun silaturahmi dan kekompakan bersama.

Ditempat terpisah, Kades Arjosari, Sahabuddin saat ditemui Perak, di kantornya menuturkan, “Saya sangat bangga dan terharu kepada warga saya, tentu saya sebagai kepala desa mendukung kegiatan tersebut, apalagi ini adalah kegiatan tahunan, kegiatan ini adalah hiburan rakyat,” tuturnya. (Syarifuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *