oleh

Sekda Mura Ikuti Kampanye Virtual Gerakan Nasional Netralitas ASN

MURA-SUMSEL, (PERAKNEW).- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas (Mura), EC Priskodesi mengikuti kegiatan Kampanye Virtual Gerakan Nasional Netralitas ASN dengan tema “ASN Netral, Birokrasi Kuat dan Mandiri” oleh Komisi Aparatur Sipil Negara, di Ruang Rapat Bina Praja, Selasa (30/06/2020).

Turut hadir, Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Drs Warindi, Kabag Hukum, Aan Bastian, Kabag Organisasi, Amin Subagya, Kepala Dinas Kominfo, M Rozak. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan pelanggaran netralitas ASN pada 270 daerah meliputi provinsi dan kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan Deklarasi Gerakan Nasional Netralitas ASN Pada Pilkada Serentak Tahun 2020, yang berbunyi komitmen, pertama Menjaga dan menegakkan prinsipp netralistas ASN di instansi masing-masing dalam melaksanakan fungsi pelayanan public, baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020.

Kedua, menghindari konflik kepentingan tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat, serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu. Ketiga, menggunakan media sosial secara bijak dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong.

Ke empat, menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun, “Demikian deklarasi ini kami buat dan dilaksanakan dengan penuh integritas dan rasa tanggungjawab dalam rangka mewujudkan Netralitas ASN yang bermartabat beretika dan demokratis demi terwujudnya persatuan dan kesatuan NKRI,” ungkap Sekda Mura. (ADV Supriadi)

Channel Yotube: Peduli Rakyat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya