oleh

Sejumlah Pedagang di Wisata Pondok Bali di Tes Swab Corona

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Team Gugus Covid-19 Kabupaten Subang melakukan pengetesan Swab Virus Corona kepada seluruh pedagang yang ada di Pantai Pondok Bali Desa Mayangan, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang, Selasa, 17 juni 2020.

Kegiatan ini sesuai dengan pengajuan Camat Legonkulon, nomor KS.02/169/ks. Tentang Swab Tes Massal.

Dalam kesempatan itu, Camat Legonkulon, Aet Rudiatna mengatakan, “Saya ingin memastikan, bahwa warga Legonkulon tidak ada yang positif terpapar Covid-19 lagi dan tentang berita orang positif dari Kecamatan Legonkulon itu, orang domisili tetapnya kan di Bandung, cuma KTPnya Legonkulon,” ujarnya.

Aet menambahkan, “Saya berharap, pemerintah menyediakan karantina buat para pasien positif Corona di Wilayah Pantura, supaya tidak harus ke Subang,” ungkap Aet dengan obrolan tim medis dari Subang.

Sebanyak 40 alat tes Swab yang disediakan untuk 40 orang warga Kecamatan Legonkulon dan untuk pemeriksaan satu orang tersebut, memakan biaya Rp2,5 Juta.

Di lain tempat, Wiharta, S.Pd., (Kades Mayangan) mengatakan, “Sengaja saya usulkan skala prioritas pedagang Pondok Bali, karena semua pedagang pantai itu bercampur dengan pengunjung wisata dari luar Subang, maka saya ingin pastikan warga saya secara aturan tim medis Covid-19,” ungkapnya.

Dari sejumlah puluhan pedagang di pesisir Pantai Pondok Bali, ada yang tidak datang alasannya takut.

Seperti yang diungkapkan salah satu pedagang, bernama Ujang Taryana kepada Perak, “Ngeri banget saat selang di masukan ke hidung, sakit dan panas rasanya didalam leher,” ungkap Taryana.

Dari hasil kegitan ini, nanti dikabarkan kepada masyarakat yang positif, lewat telepon seluler, namun jika tidak, maka semua masyarakat sehat terbebas dari Corona,” terang salah seorang Team Gugus Covid-19 kepada Perak. (Atang S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya