oleh

Rumahnya Tergerus Longsor, Warga Padalarang Butuh Bantuan Pemerintah

KBB, (PERAKNEW).- Sangat memprihatinkan, Imas (40) Warga Kampung Rancabali, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) hidup dalam rasa ketakutan.

Bagaimana tidak, rumah yang ia tempati nyaris roboh, karena tembok penahan tanahnya sudah tergerus, tentunya ini  menjadi perhatian untuk pemerintah, apa lagi posisi rumah berada dipinggir sungai.

Sementara, untuk antisipasi bencana longsor, Ketua RW 04, Waras dan  masyarakat setempat bergotong royong memasang kayu untuk mengganjal bangunan dengan peralatan alakadarnya, “Agar bisa membantu menahan beban bangunan rumah dan hanya bersifat sementara saja, karena saya yakin tidak akan bisa bertahan lama,” keluhnya, Senin,(03/01/2021)

Waras menambahkan, “Saya sangat khawatir dengan keadaan rumah warga saya ini, kondisi tembok penahan tanah sudah lapuk dan bokbrok, hal ini kalau dibiarkan bisa perpotensi menimbulkan longsor, sehingga saya berharap pemerintah memprioritaskan memperbaiki tembok penahan tanah, agar bisa menopang rumah satu warga yang berada dipinggir sungai ini,” paparnya.

Masih menurut Waras, “Saya minta tolong sama media dan semua pihak masyarakat sebagai mitra, agar membantu menyampaikan kepada dinas terkait, saya berharap pihak pemerintah mengcro schek ke lapangan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Padalarang, Karom menjelaskan, “Saya sebagai Pemerintah Desa Padalarang berharap ada pengarahan dari dinas terkait, terhadap pembangunan yang ada dipinggir sungai atau bahu jalan, sehingga tidak mengganggu ketertiban umum dan bisa secepatnya mengcros chek ke lokasi untuk bahan pertimbangan dan mencari solusi,” tandasnya. (Rushendi) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya