Rumah Agus Dilalap Sijago Merah Butuh Bantuan Dana

oleh -0 views
Rumah Agus Dilalap Sijago Merah Butuh Bantuan Dana

KBB, (PERAK).- Diduga akibat konsleting listrik, rumah milik salah satu warga, bernama Agus (45), di Kampung Pangrangajian, RT/RW-01/08, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) alami kebakaran, Rabu (30/12/2018).

Seperti disampaikan oleh Sekertaris Desa (Sekdes) Kayuambon, Dedi Hidayat, “Kebakaran yang terjadi di Rumah Agus Sopian itu, diduga akibat konsleting listrik, karena ada kabel listrik yang terkelupas dibagian atas rumah korban, kejadian na’as ini, terjadi pada Rabu dini hari, sekitar pukul 02:00 WIB. Beruntung petugas pemadam kebakaran dan warga cepat bereaksi, sehingga tidak ada korban jiwa dan kebakaran tidak meluas kerumah-rumah warga,” ungkapnya.

Akibat dari kebakaran ini, Agus menderita kerugian sekitar Rp90 Jutaan, sedangkan rumah yang berdampingan dengan Agus hanya bagian atasnya saja yang terbakar.

Dampak dari musibah ini, keluarga Agus menumpang di rumah warga, bahkan untuk sandang dan pangan pun dibantu oleh warga, saat ini korban menunggu bantuan dari pemerintah untuk membangun rumahnya kembali, hasil dari swadaya masyarakat saat ini sudah terkumpul uang sekitar Rp5 Jutaan.

Masih menurut Dedi, “Kemarin dari Dinas Sosial Provinsi Jabar datang ke lokasi kejadian, katanya akan membantu memberikan bantuan berupa material, tapi sayang, hingga saat ini bantuan yang dijanjikan belum juga terealisasi, sedangkan dari pemerintah Kabupaten Bandung Barat/Dinas Sosial hanya memberikan berupa Sembako saja,” pungkasnya. (Rushendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *