oleh

Ratusan ASN Cimahi Terpapar Covid-19 Lakukan Work From Home

CIMAHI, (PERAKNEW).- Menyusul 378 (Tiga ratus tujuh puluh delapan) pegawai Pemkot Cimahi yang terkonfirmasi positif Covid-19 mayoritas pegawainya melaksanakan tugas di rumah atau Work From Home.

Pantauan di Lingkungan Perkantoran Pemkot Cimahi menunjukan, pusat perkantoran pemerintah daerah tersebut, tampak sepi karena hanya 25 persen saja yang melaksanakan tugas di kantor, “Hingga 5 Juli 2021, kami melaksanakan WFH untuk mencegah penularan Covid-19,” terang Kepala Diskominfo Kota Cimahi, Muhamad Ronny, Selasa (29/6/2021).

banner 728x90

Menurutnya, “Kebijakan tersebut, terpaksa diterapkan, lantaran ada 378 PNS dan Tenega Harian Lepas (THL) yang terkonfirmasi positif,” katanya.

Selain di lingkungan Pemkot Cimahi, temuan kasus tersebut didapat dari lingkungan kecamatan, Setwan DPRD Kota Cimahi, Inspektorat Kota Cimahi, RSUD Cibabat hingga BPBD Kota Cimahi, “PNS itu ada 256 orang dan THL ada 122 orang yang tersebar. Kalau khusus di lingkungan Pemkot tadi ada 203 orang,” kata Ronny.

Saat ini seluruh pegawai Pemkot Cimahi yang terkonfirmasi menjalani isoalsi mandiri, karena tidak bergejala, “ASN dan THL WFH sampai 5 Juli 2021,” jelasnya. (Harold)

 

Berita Lainnya