Rakor Rencana Milad FMP-Perak dan FORAJAL

oleh -9 views
Rakor Rencana Milad FMP-Perak dan FORAJAL

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Rapat korrdinasi (Rakor) LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP) bahas rencana pelaksanaan peringatan ulang tahun atau Milad LSM FMP ke-14, Media Peduli Rakyat (Perak) ke-11 dan Forum Anak Jalanan (FORAJAL) ke-7, di Taman Burung-Balai Benih Penelitian Padi (BB Padi) Sukamandi-Ciasem-Subang, Sabtu (26/10/19).

Adapun waktu pelakasanaan milad tersebut, digelar pada tanggal 9-10 Desember 2019, berbarengan dengan Peringatan Hari Anti Korupsi (HAK) dan Hak Azasi Manusia (HAM).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum (Ketum) FMP, Asep Sumarna Toha menyampaikan sambutannya, “Alhamdullah dalam kesempatan ini, kita bisa berkumpul kembali dalam keadaan sehat jasmani, Rakor ini juga dilaksanakan, selain membahas rencana milad lembaga dan media kita, juga akan dilaksanakan pada Desember, berbarengan dengan peringatan Hari HAK dan HAM,” ucapnya.

Asep aktivis anti korupsi yang akrab disapa Abah Betmen ini, juga memberikan ruang bagi para anggotanya untuk mencurahkan ide-ide, “Silahkan bagi para anggota sampaikan ide-idenya untuk mengisi kegiatan dalam pelaksanaan milad nanti,” tuturnya.

Lanjutnya berharap, “Saya berharap, bukan hanya saya saja yang berinisiatif mengadakan Rakor atau silaturahmi seperti ini, berharap acara silaturahmi mempererat tali kekeluargaan lembaga ini, bisa diadakan satu bulan sekali di lembaga kita, silahkan bulan depan giliran siapa? dan di tempat siapa?,” imbaunya, menambahkan, “Jaga kekompakan dan citra juga karakter lembaga kita,” pungkasnya berpesan.

Dalam Rakor, sempat hadir pula Dewan Pembina Perak, Hendi Sukmayadi dan memberikan wejangan kepada para anggota FMP yang hadir, “Mengingat ke belakang, sejarah FMP hingga saat ini tetap konsisten dalam control social, dalam hal ini agar kritis terhadap birokrasi pemerintahan yang diduga menyimpang. Tentu setiap gerakan itu, juga kita harus meningkatkan kedisiplinan diri dalam pembenahan tatanana negara, yaitu harus cerdas Emosional, Intelektual dan Spritualnya,” ujarnya.

Sementara, Pimpinan Rakor, Endang Muslim (Sekjen FMP) mennerangkan, “Rakor ini juga, selain ajang silaturahmi, dilakukan sharing antar perwakilan FMP dan Perak, di wilayah Subang,” terangnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *