PT Dahana Gelar Pekan CSR Dahana 2017

oleh
PT Dahana

SUBANG, (PERAK).- Dengan ditandai pemukulan gong oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih didampingi Direktur Keuangan dan SDM PT Dahana (Persero) Asmorohadi, sebagai tandai di mulainya Pekan CSR Dahana 2017 di Bale Dahana Jl. Raya Subang – Cikamurang Km 12, Sadawarna, Kec. Subang, Kabupaten Subang. Senin (27/11/17).
Perusahaan BUMN penghasil bahan peledak, PT Dahana (Persero) menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp1,3 miliar sepanjang tahun 2017 ini.
“Pada tahun ini, dana CSR yang akan kami salurkan sekitar Rp1,3 miliar, walaupun nilainya kecil, tapi bagi Dahana, ini besar,” ujar Asmoro Hadi, didampingi Humas, Juli Jajuli, usai peresmian Pekan CSR Dahana 2017.
Dana CSR ini tambah Asmoro, merupakan sebagian keuntungan perusahaan, yang disalurkan untuk kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan, bagi masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan. Seperti, bedah rumah, rehab WC, pengobatan gratis, bahkan beasiswa pendidikan pertukaran pelajar ke Jepang.
“Di karenakan lokasi pabrik ada di Kecamatan Cibogo, maka sementara ini kami fokus salurkan CSR di wilayah Cibogo. Diharapkan Desember nanti, dana CSR bisa disalurkan semuanya,” tambahnya.
Pekan CSR Dahana 2017 akan berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 27-30 November 2017 yang diisi dengan berbagai kegiatan sosial seperti pelayanan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk sekitar 1.365 warga Kecamatan Cibogo.
Pengobatan gratis yang melibatkan dokter umum, ahli gizi dan dokter gigi ini, menyasar kalangan masyarakat lansia (lanjut usia), balita, serta ibu hamil.
Selain menyalurkan CSR, kegiatan Pekan CSR Dahana 2017 juga dimeriahkan donor darah dan berbagai lomba, yang dibalut dalam program Manjadda Wajada (Maulid Nabi & Jambore Dai Dahana, Warga Jaya Dahana).
Seperti, lomba adzan, Marhabaan, MTQn MHQ, kaligrafi, praktek salat jamaah, lomba pidato, serta lomba mewarnai tingkat PAUD.
Selain Bupati Subang acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Beni Rudiono, Kepala Kejari Chandra Yahya Wello, perwakilan Polres dan Kodim 0605 tersebut, PT Dahana melaksanakan berbagai kegiatan, yang dibiayai dana CSR.
Bantuan CSR inj di pergunakan untuk bantuan pendidikan untuk SD se-Cibogo, beasiswa pertukaran pelajar ke Jepang, bantuan pembuatan green house di SMPN 1 Cibogo, pembuatan sumur artesis dan MCK di Desa Sadawarna, pembuatan fasilitas tempat wudhu Mesjid Besar Cibogo, dan renovasi rumah tidak layak huni di daerah Bunihayu Kecamatan Jalancagak.
Kemudian Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih begitu mengapresiasi penyaluran bantuan ini karena merupakan kewajiban setiap perusahaan, sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.
“Kami apresiasi penyaluran dana CSR oleh PT Dahana ini, dan kedepan semoga bisa merata tidak hanya di Cibogo karena wilayah lain tentunya akan ada kecemburuan sosoial,” katanya.
Imas mengajak untuk mendoakan PT. Dahana terus maju dan berkembang karena keberadaannya di Kabupaten Subang merupakan sebuah anugerah.
“Tedak henti-hentinya saya ucapkan terimakasih, apalagi bagi masyarakat sekitar bisa merasakan manfaat yang diberikan PT. Dahana ini” tutupnya. (Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *