oleh

Plt Wali Kota Cimahi Hadiri Istighotsah Kubro Tahun Baru 1443 H/2021

Cloud Hosting Indonesia

CIMAHI, (PERAKNEW).- Plt. Wali Kota Cimahi, Let.Kol.Inf. Purnawirawan Ngatiyana menghadiri acara Istighotsah Kubro menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1443 H, secara virtual yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi, Senin petang (9/08).

Dalam sambutannya Ngatiyana menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru 1443 H kepada seluruh umat Islam Kota Cimahi serta ucapan terima kasih kepada MUI Kota Cimahi dan seluruh DKM se-Kota Cimahi atas terselenggaranya kegiatan Istighotsah Kubro menyambut Tahun Baru 1443 H.

banner 728x90

Dalam kesempatan tersebut, Ngatiyana juga berpesan beberapa hal diantaranya, bahwa Tahun Baru 1 Muharam 1443 H, yang jatuh pada Selasa 10 Agustus 2021, merupakan peristiwa penting bagi umat islam, yaitu memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW bersama umatnya dari Kota Mekah ke Madinah, “Hal ini harus kita teladani bersama, karena merupakan gambaran kebersamaan antara pemimpin dan umatnya, contohnya pada kondisi sekarang ini, dimana negara sedang melawan pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai,” paparnya.

Dirinya menambahkan, “Dengan semangat hijrah, pemerintah dan seluruh komponen masyarakat hendaknya dapat saling bersinergi, saling mengisi, saling menguatkan serta saling mengingatkan, insya allah dengan saling memperkuat, saling mengisi dan saling mengingatkan, apa yang menjadi harapan kita bersama berakhirnya pandemi covid-19 dapat segera terwujud,” ungkapnya.

Selanjutnya Ngatiyana mengajak kepada semua yang hadir untuk perbanyak introspeksi diri, kita perbaiki dan tingkatkan kinerja, aktivitas dan amalan-amalan yang baik, kita isi lembaran-lembaran yang baru dengan tinta emas, dan itulah makna yang sebenarnya dari peringatan tahun baru islam.

Ngatiyana menyerukan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1443 H ini dengan penuh harapan, optimis dan semangat baru untuk mewujudkan Kota Ciamhi  yang maju dan agamis sesuai dengan tema acara, “Spirit Tahun Baru 1443 H dan HUT RI ke 76, Wujudkan Cimahi Agamis Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Ngatiyana berharap semua warga Kota Cimahi dapat bersabar dalam menghadapi pandemi Covid 19, tetap disiplin dalam  menerapkan protokol kesehatan 5M dan 1D (memakai masker, menjaga jarak,  mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas/interaksi dan selalu berdo’a.

Dalam istighotsah kubro tersebut juga diberikan tausiyah yang disampaikan oleh K.H. Hafidz Suyuti.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Kota Cimahi K.H. Alan Nur Ridwan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cimahi H. Dudu Rohman. (Arifin)

 

 

 

              

 

Berita Lainnya