oleh

Plh Sekda Subang Apresiasi Vaksinasi Usir Covid-19

SUBANG, (PERAKNEW).- Dalam briefing staff pembahasan yang dipimpin Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Subang, Asep Nuroni, S.Sos., terungkap rencana tentang pelaksanaan vaksinasi Kabupaten Subang.

Menurut Plt Kadinkes Subang, Dr. Meity Damayanti pihaknya akan menyiapkan logistik dan personel dari tenaga medis pada saat pelaksanaan vaksinasi nanti. Dirinya pun menambahkan pada saat vaksinasi untuk masyarakat nanti perlu juga diperiksa tentang riwayat penyakit bawaan yang dialami masyarakat nanti, “Sangat penting untuk pencegahan covid nanti dengan crosscek terlebih dahulu untuk mengetahui riwayat penyakit masyarakat yang akan divaksin,” ujarnya.

banner 728x90

Menurut Plh. Sekda Subang, Asep Nuroni, S.Sos., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi akan kerja keras upaya pencegahan Covid ini, “Saya sangat berterima kasih untuk Bu Dr. Meity serta jajarannya termasuk Satgas. Tidak terasa Pandemi Covid ini sudah berlangsung selama setahun, dengan angka positif sebanyak 1939 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1378 orang dinyatakan sembuh, 493 masih jalani isilasi dan 68 orang meninggal dunia. Vaksinasi ini sangat perlu dilakukan demi upaya pencegahan virus ini,” ujarnya.

Dirinya pun berharap angka positif terkonfirmasi Covid bisa menurun dan meminta kepada masyarakat agar tidak salah kaprah tentang vaksinasi ini, “Dengan vaksinasi ini adalah bagian dari upaya pemerintah sebagai hak untuk melindungi warganya demi keberlangsungan hidup, juga untuk kembali menggeliatkan ekonomi masyarakat yang selama ini tersendat karena virus ini. Kalau bisa hilang ya semoga virus ini secepatnya hilang,” tutupnya. (Red)

Berita Lainnya