Peringati HUT Indonesia ke 72, Kapolres Subang Adakan Program SIM Gratis TL 16-17-18 Agustus

oleh

Peringati HUT Indonesia ke 72, Kapolres Subang Adakan Program SIM Gratis TL 16-17-18 Agustus

SUBANG, (PERAKNEW).- Sambut dan Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Bangsa Indonesia yang ke 72 (17 Agustus 1945-2017), Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid adakan Program Pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Baru Gratis bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 16, 17 dan 18 Agustus. Program itu dilaksanakan dan berlaku mulai tanggal 16 – 18 Agustus 2017.

Demikian diungkapkan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Subang, AKP Iim Abdurahim, S.H., kepada Perak, bahwa sudah ada sejumlah kurang lebih 20 orang pemohon SIM baru yang mengikuti program gratis dimaksud, “Hari ini sudah kurang lebih ada dua puluh pemohon SIM gratis.

Program pembuatan SIM baru gratis ini, bagi warga yang lahir pada tanggal 16, 17 dan 18 Agustus diadakan berdasarkan inovasi dari Bapak Kapolres Subang dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Syaratnya, harus lulus teori dan praktek, tes kesehatan saya jamin gratis. Termonitor se- Jawa Barat hanya Polres Subang adakan program ini. Harapan dari Kapolres, agar seluruh Warga Subang, minimal tahu aturan dan peraturan lalu lintas, demi keamanan, ketertiban dan kenyamanan lalu lintas juga,” Ungkapnya, Rabu tanggal 16 Agustus 2017 saat melakukan pencerahan kepada para pemohon SIM.

Program itu disambut baik oleh Warga Subang, khususnya yang lahir pada tanggal 16, 17 dan 18 Agustus. Hal itu dikatakan oleh salah seorang Warga Kampung Krajan Timur RT/RW-01/01, Desa Tanggulun Timur, Kecamatan Kalijati, Kab. Subang, bernama Yuni Ratna Sari saat sedang mengikuti dan menunggu panggilan tes uji teori program SIM gratis itu, “Program ini sangat bagus dan membantu orang yang lahir pada tanggal 16, 17, 18, apalagi yang tidak mampu, karena gratis, jadi bisa menta’ati aturan lalu lintas,” ujar Yuni kepada Perak sambil mengatakan “terima kasih bapak polisi,” Rabu (16/8/17).

(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *