SDN Mekarjaya Harapkan Bantuan BSM

oleh


PATOKBEUSI-SUBANG, (PERAKNEW).- Pemerintah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Subang telah merealisasikan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) setiap tahun anggaran ke seluruh sekolah Se-Kab. Subang. Namun, tidak bagi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mekarjaya, UPTD Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang. Faktanya, sekolah dasar tersebut selalu tertinggal dalam hal realisasi BSM.

Kepala Sekolah SDN Mekarjaya, H. Baya kepada Perak menerangkan data siswa yang mendapatkan BSM dan Kartu KIP ada di UPTD, harapannya seluruh siswa mendapatkan bantuan dan pengajuanya sudah di ajukan ke UPTD.

“Cuman tahap terakhir yang mendapatkan hanya satu orang, karena dibagi beberapa tahap, justru di SDN Mekarjaya selalu tertinggal, bantuan BSM Rp 425.000,- (empat ratus dua puluh lima ribu rupiah) per siswa, kalau bantuan untuk KIP tidak ada, karena itu langsung ke siswa tidak melalui sekolah, sementara kebutuhan siswa banyak, seperti beli LKS empat mata pelajaran senilai Rp 50.000 (lima puluh ribu rupiah) itu langsung perintah dari UPTD dan Disdik, baju batik nanas juga seharga Rp 50.000 (lima puluh ribu).” ungkap Baya belum lama ini. Rohman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *