Pencetakan e-KTP di Masjid, Pemcam Purwadadi Dianggap Tak Profesional

oleh -1 views
Pencetakan e-KTP di Masjid, Pemcam Purwadadi Dianggap Tak Profesional

PURWADADI-SUBANG, (PERAKNEW).- Ratusan warga dari beberapa desa di Wilayah Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang berkumpul di Masjid Baiturrohman Purwadadi, bukan untuk melaksanakan sholat, namun memohon pembuatan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang digelar oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Subang menggunakan mobil pelayanan e-KTP keliling, Kamis (8/2/18).

Patut disayangkan, antusiasme warga yang begitu tinggi demi mendapatkan e-KTP tidak dibarengi dengan pelayanan yang prima oleh pemerintah Kec. Purwadadi. Ratusan warga yang berkumpul nampak kecewa dan mengeluhkan buruknya pelayanan program pencetakan e-KTP yang diselenggarakan oleh Pemcam Purwadadi bersama Disdukcapil tersebut.

Berdasarkan pantauan Perak dilokasi, tidak terlihat petugas dari Kec. Purwadadi yang ada dilokasi dan mengatur antrian. Akibatnya, ratusan warga berdesak-desakan berebut untuk mendekati mobil pencetakan e-KTP.

Salah seorang warga yang tidak mau ditulis identitasnya mengungkapkan, dirinya sudah datang ke lokasi dari jam setengah delapan, akan tetapi petugas dari Disdukcapil Subang baru tiba di lokasi sekira jam 10:00 WIB lebih, “Sudah begitu, dilokasi tidak ada petugas yang mengatur, jadi warga saling berebut pingin duluan,” tuturnya dengan mimik muka terlihat kesal.

Sementara, Ustadz Rokhimu (Tokoh Masyarakat Purwadadi) yang pada saat pencetakan e-KTP berada dilokasi, mengaku prihatin dan menyebut Pemcam Purwadadi sangat tidak profesional dalam memberikan pelayanan kepada warganya. Ditambah lagi, lokasinya di Masjid.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat seharusnya Pemcam Purwadadi jangan menghitung untung rugi dan seharusnya ada koordinasi dengan pihak kepolisian setempat, untuk mengatur lalu lintas supaya tidak mengganggu pengguna jalan.

Dilanjutkannya, pihak kepolisian juga bisa turut serta mengatur warga yang sedang antri membuat e-KTP, “Pejabat itu kan pelayan masyarakat, sudah saatnya sekarang Pemcam Purwadadi memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, jangan pinginnya dilayani saja,” ujar Rokhimu.

Menurut keterangan Salah Seorang Petugas Disdukcapil Subang, H. Dede kepada Perak mengungkapkan, bahwa soal pemilihan tempat di masjid itu atas permintaan Camat Purwadadi, Asep Sopandi, “Kami hanya menjalankan tugas pencetakan e-KTP saja, soal lokasi dan yang lainnya itu urusan pihak Pemcam Purwadadi,” ungkapnya. (Hamid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *