Pemda Subang Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Th 2019

oleh -7 views

SUBANG, (PERAKNEW).- Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd., M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kab. Subang tahun 2019, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Subang, Sabtu (1/06/19).

Tema dalam upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 tersebu, “Kita Indonesia Kita Pancasila”.

Dalam sambutannya, Bupati Subang yang membacakan sambutan Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, isinya menyatakan, bahwa dalam memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni, merupakan suatu keniscayaan, yaitu pertama kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah, dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental Bangsa Indonesia sebagai dasar negara, sehingga bangsa nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa.

“Sebagai bangsa besar, kita tidak akan meninggalkan sejarah, apa yang oleh Bung Karno pernah disebut, (JAS MERAH). Untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara itulah, kita memperingati hari kelahiran Pancasila sebagai salah satu kebangsaan nasional (national pride)”.

“Kedua, Dengan merayakan hari kelahiran Pancasila, kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Pancasila sebagai (Leitstars dinamis), bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa kedepan. Sebagai energi positif bangsa, Pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasilan visi dan misi bangsa Indonesia”.

Dalam upacara peringatan hari kelahiran Pancasila tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara, Kapten Inf. Sukisto dengan peserta upacara dari unsur TNI, Polri, Pol PP, Linmas, BPBD, ASN, PGRI, LSM, pelajar serta ASN diluar Subang yang ikut upacara di Subang.

Turut hadir pula, Wakil Bupati Subang, Agus Masyur Rosyadi, Ketua DPRD Subang, Pj. Sekda Subang, H. Aminudin, unsur Forkopimda, pejabat eselon II, III, IV di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Subang, Organisasi Wanita serta Peserta Upacara. (Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *