oleh

PAUD Al-Amanah Kaliaren Resmi Dibuka Oleh Kades Sukamandijaya

CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).- Peresmian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Amanah, di Kampung Karang Asem/Dusun Kaliaren, Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Minggu (15/3/2020).

Gunting pita tanda dilaksanakannya Peresmian PAUD tersebut, dilakukan oleh Kepala Desa Sukamandijaya, Khoeruddin, S.Pd.I.

Dalam sambutannya, Khoeruddin mengatakan, “Setelah melihat lokasi PAUD ini, cukup baik dan tolong tingkatkan kembali, Insya Allah kami akan membantu untuk kemajuannya, karena semua PAUD yang ada di Sukamandijaya, adalah tanggungjawab Pemdes Sukamandijaya,” tuturnya.

Lanjutnya membahas perijinan PAUD yang baru dibentuk ini, “Barangkali perijinannya belum ditempuh, silahkan, kami siap memfasilitasi,” ujarnya menawarkan bantuan lagi.

Terkesima dengan penampilan grup marawis asal putra daerahnya yang mengisi pada acara peresmian PAUD itu, Khoeruddin menyampaikan, “Habis lebaran juga, kami, Pemdes Sukamandijaya berencana akan mengadakan acara lomba marawis/hadroh. Tadinya mau digelar sekarang, tapi khawatir saat ini masih musim hujan,” terangnya.

Sementara, dalam kesempatan itu, Khoeruddin juga menginformasikan terkait program-program desa, kepada seluruh masyarakatnya yang hadir pada acara tersebut, “Kebetulan saya juga ingin menyampaikan Program-program desa, bahwa Sensus kependudukan via online, berhubung masyarakat tidak semua pegang HP, kami melalui petugas Sensus akan dor to dor, agar masuk data negara semua, sekarang penduduk di Sukamandijaya ini, berjumlah sekira 35000 (tiga puluh lima ribu) jiwa, gak tahu ni sekarang. Kedua, soal PBB, sekarang bupati memerintahkan kepada camat, lanjut ke kades dan lanjut ke perangkat desa hingga ketua RT. SPPT yang sudah disebar, tolong dibayar, karena ini modal salah satu pembangunan,” paparnya.

Lanjutnya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Dusun Kaliaren, untuk pembangunan tahun 2019 selesai dan tahun ini insya Allah, di dusun ini banyak pembangunan lagi, “Mudah-mudahan Sukamandijaya dapat rangking, kemarin rangking 3, mudah-mudahan sekarang rangking 1 atau 2, agar dapat mobil ambulan lagi,” jelasnya berharap.

Berkaitan dengan perjuangan pembentukan PAUD Al-Amanah tersebut, dalam sambutannya Kepala Sekolah PAUD Al-Amanah, Ustad Sugianto mengungkapkan, “Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih kepada sesepuh/tokoh masyarakat dan pak Kadus, Ketua RW juga RT di Dusun Kaliaren ini, yang telah mendukung hingga dengan hanya waktu dua bulan perencanaan dari mulai Musdus hingga rapat-rapat lainnya, PAUD Al-Amanah sukses bisa terbentuk,” ujarnya.

Lanjut Sugianto, “Perlu saya informasikan juga, bahwa hari ini, bersamaan dengan peresmiannya, PAUD Al-Amanah sudah mulai menerima pendaftaran siswa/siswi baru dan hal penting yang perlu disampaikan pula, mengenai biaya modal awal untuk ATK dan fasilitas belajar mengajarnya, Alhamdulillah sudah ada pinjaman dana. Namun, yang belum ada anggarannya, yaitu untuk pengadaan Alat Permainan Edukatif (APE), dalam proses PAUD sangat dibutuhkan, agar anak tidak jenuh dalam belajar,” jelasnya.

Untuk itu tambah Sugianto, “Yuk, mari kita bersama-sama bantu dan bantu kami untuk kesusksesan PAUD Al-Amanah ini, karena PAUD ini milik kita bersama, milik masyarakat Kaliaren, juga tanggungjawab pemerintah,” pungkasnya menggebu-gebu.

Dalam kesempatan itu, hal demikian juga dipercerah oleh Ustad Soleh, “Sebetulnya PAUD ini sudah ada sejak zaman Rasulullah, namun pada zaman itu tidak ada bahasa PAUD. Maka, mari kita beri warna-warni karakter kehidupan di Dusun Kaliaren, mulai dari usia dini melalui PAUD Al-Amanah ini,” terangnya.

Pada acara peresmian PAUD tersebut, selain dhadiri oleh Kades Sukamandijaya, dihadiri juga oleh Ketua Karang Taruna Desa Sukamandijaya, Kepala Dusun Kaliaren, Ketua RW 09, beserta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan sebagian masyarakat Dusun Kaliaren, juga Kadus Margaluyu Timur.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan mengisi acara peresmian PAUD yang dibawakan oleh pembawa acara, Ustadzah Desti itu, diantaranya diawalai dengan penampilan Hadroh dan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh para anak didik Ustad Sugianto, sambutan Ketua Panitia, Eko, sambutan Kadus Kaliaren, Kades Sukamandijaya, Ketua PAUD, Ustad Soleh dan ditutup dengan do’a oleh Ustad Rohmat selaku Wakil Kepala Sekolah PAUD Al-Amanah tersebut.

Perlu diketahui, bagi para orang tua yang berminat mendaftarkan anak-anaknya sekolah di PAUD Al-Amanah ini, bisa melalui Sekretaris PAUD Al-Amanah, Agung dan Bendaharanya, Anelis atau langsung ke Kepala Sekolahnya, Ustad Sugianto. (Hendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya