Paslon 02 Gelar Syukuran Kemenangan Indonesia

oleh -71 views
Paslon 02 Gelar Syukuran Kemenangan Indonesia

JAKARTA, (PERAKNEW).- Pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menggelar acara syukuran kemenangan Indonesia sekaligus Nisyfu Sya’ban di halaman kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4) siang. Acara tersebut digelar usai Prabowo menyatakan kemenangan berdasarkan hasil real count yang berasal dari C1 yang didapatkan oleh relawan dan saksi di 320 dari 880 ribu TPS di seluruh Indonesia.

Berdasarkan Pantauan, ribuan massa yang berasal dari simpatisan maupun relawan telah memadati halaman rumah Prabowo. Umumnya mereka mengenakan pakaian serba putih, adapula yang mengenakan baju biru muda khas Prabowo- Sandi, mereka mengkumandangkan sholawat nabi yang dipimpin dari panggung utama. Juga terdengar massa meneriakkan ‘Prabowo Presiden’.

Tak hanya warga biasa, beberapa artis juga terlihat di lokasi seperti Indra Brugman dan Mulan Jameela. Sejumlah tokoh bangsa juga hadir di antaranya Rahmawati Soekarno Putri dan Amien Rais. Acara dengan tema Gema Nisfu Sya’ban sekaligus ucapan syukur kemenangan Prabowo – Sandiaga ini direncanakan berlangsung dari pukul 13.30 WIB hingga 19.00 WIB.

Kepada awak media, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon saat ditemui usai Sholat Jumat di Masjid Agung Al-Azhar- Jakarta mengatakan, acara tersebut digelar karena mendengar aspirasi masyarakat yang ingin bertemu Prabowo-Sandi usai pemungutan suara 17 April 2019 lalu.

Pada kesempatan itu, Fadli Zon menjelaskan mengenai keyakinannya memenangkan kontestasi pilpres kali ini. Salah satunya mengenai laporan form C1 yang diterima oleh tim BPN. Hasilnya, Prabowo-Sandi dinyatakan unggul sebesar 62 persen.

Menurutnya, berdasarkan laporan tim yang bertanggung jawab. Itu adalah real count dari BPN. Tapi bentuknya masih foto (form C1), terangnya.

Mulanya acara ini akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Jumat (19/4/2019). Namun lokasinya dipindahkan karena mempertimbangkan agar tidak berbenturan dengan perayaan Jumat Agung atau Paskah oleh umat Kristen di Gereja Katedral.

Seperti diketahui, Prabowo-Sandiaga telah mendeklarasikan kemenangan dalam Pilpres 2019 atas pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. “Kami mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden berdasarkan perhitungan real count lebih dari 62 persen,” kata Prabowo saat jumpa pers di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019). (Red/ Net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *