oleh

Para Pengusaha SPBU se-Kota Cimahi Santuni Anak Yatim

CIMAHI, (PERAKNEW).– Para pengusaha SPBU se-Kota Cimahi, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cimahi, menyelenggarakan kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada 500 anak yatim se kota Cimahi di Mesjid Agung Kota Cimahi, Jl. Djuleha Karmita, belum lama ini.

Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna dalam sambutannya mengapresiasi acara sosial dari para pengusaha di Kota Cimahi. Menurutnya, santunan ini sangat bermanfaat untuk membantu perekonomian bagi warga kurang mampu.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Pertamina. Khususnya pengusaha SPBU di Cimahi,” ujarnya usai memberikan santunan secara simbolis di Masjid Agung Kota Cimahi.

Dikatakannya, kegiatan sosial ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Kota Cimahi dengan para pengusaha. Termasuk pengusaha SPBU.

“Ini kan bentuk kepedulian dan sinergitas. Semoga kedepannya semakin meningkat,” ujarnya.

Menurut  Ajay, Pemerintah Kota Cimahi secara khusus belum menganggarkan untuk acara seperti ini. Namun, kedepannya, ia akan lebih mengoptimalkan lagi kerja sama dengan para pengusaha agar lebih peduli terhadap kegiatan sosial.

“Ke depan insyaAlloh kita akan melakukan kerjasama dengan pengusaha,” ucapnya.

Sementara Sales Eksekutif Wilayah Cimahi, Toni Pradana  mengatakan, kegiatan sosial ini sudah berjalan sejak tahun lalu. Hanya saja, jika tahun lalu kegiatan hanya sekitar SPBU, untuk tahun ini dipusatkan di satu titik.

“Kita coba gabungkan 13 SPBU (se-Kota Cimahi) menjadi kegiatan yang lebih besar dan lebih semarak,” jelas Toni.

Dijelaskannya, dana sosial ini diambil dari keuntungan yang didapat dari 13 SPBU se-Kota Cimahi. Dimana dari per liternya pertamax series disisihkan 10 rupiah untuk masyarakat kurang mampu.

“Temen-temen SPBU menyisihkan 10 rupiah untuk dibagikan ke temen-temen yang membutuhkan. Ini arahan dari Pertamina agar temen-temen mau menyisihkan rezekinya,” terangnya. Harold

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya