oleh

Momen Bulan Suci Ramadhan, Kapolsek Cikajang Rutin Gelar Pengajian dan Bagi-Bagi Al-quran

PERAKNEW.com – Forkopimcam Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut diantaranya Camat dan Danramil Cikajang menyempatkan diri ikuti pengajian bersama dan mengajari mengaji anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) kelas 6 di Kampung Cikancung-RT 03 RW 08, Desa Cikajang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat pada Hari Rabu, 5 April 2023.

Pengajian tersebut dipelopori oleh Kapolsek Cikajang, AKP Adnan M, S.H., hadir pula dalam acara keagamaan ini Kepala Desa Cikajang. Nampaknya Kapolsek Cikajang enggan kehilangan momentum Bulan Ramadhan ini, sehingga sudah jadi rutinitas menyambangi warga di wilayah hukumnya untuk melaksanakan Sholat Tarawih berjamaah hingga mengajari anak-anak mengaji dan bersholawat, “Kegiatan mengajarkan warga desa binaan saya dan anak-anak mengaji memang merupakan keinginan saya,” ujar Kapolsek.

Disela acara yang bertemakan “Polisi Mengaji” tersebut, Kapolsek Cikajang juga terlihat membagi-bagikan Al-quran kepada anak-anak yang ikut mengaji, “Keinginan mengajar, selain terdorong ingin mencari berkah di bulan suci Ramadhan ini, pihaknya juga ingin menyalurkan ilmu yang sudah pernah saya dapatkan kepada warga desa binaannya itu. Pada hakikinya membaca Al-quran adalah menjadi pedoman hidup ke arah yang lebih baik untuk mendapatkan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT,” ucapnya.

Baca Juga : Sambut Ramadhan, IPMA Al-Ikhlas Barasat Gelar Santunan Anak Yatim dan Serangkaian Acara Islami

Menurut dia, mulai dari anak-anak hingga lansia dengan senang hati mau belajar membaca Al-quran hingga membuatnya juga ikut bersemangat dan terpanggil untuk terus mengajar mengaji. Dengan adanya kegiatan belajar mengaji tersebut, dia berharap mereka bisa mengaji dengan lancar bahkan bisa bersama-sama melakukan tadarus Al-quran bersama di musola, “Semoga dari sedikit ilmu yang saya salurkan untuk mereka, dapat membuahkan pahala bagi mereka juga,” ungkapnya. (Herna Susilawati)

Berita Lainnya