Milad FMP ke-13 dan FORAJAL ke-6, Gelar Baksos PDD VIII dan Santunan Anak Yatim-Dhuafa

oleh -1 views

PURWADADI-SUBANG, (PERAKNEW).- Dalam rangka memperingati Milad atau Hari Jadi LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP) yang ke- 13 dan Forum Anak Jalanan (FORAJAL) ke-6, FMP menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Peduli Donor Darah VIII dan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, bertempat di Aula Kantor Pemerintah Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Rabu (9/5/2018).

Kegiatan baksos tersebut terselenggara berkat kerja bareng FMP-Forajal dengan Palang Merah Indonesia Kab. Subang, Muspika Kecamatan Purwadadi dan Karang taruna Purwadadi.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, FMP mendeklarasikan/mengukuhkan Komunitas Berdaya Tanpa Riba (BTR) dan melakukan pengambilan sumpah atau janji pengurusnya. Pengambilan sumpah/ janji dipimpin langsung oleh Ketua Umum FMP Asep Sumarna Toha.

Dijelaskan Asep bahwa BTR sebagai wadah bangsa bagi warga sebagai sarana silaturahim, Da’wah dan pemberdayaan karakteristik kepedulian terhadap masalah hukum/ Riba, sosial, ekonomi dan pengawasan kinerja lembaga keuangan serta peredaran rentenir.

Berikut nama- nama pengurus inti BTR, Ato Wikarta sebagai Ketua, Yana Mulyana dan Andri Astuti Sekretaris I dan II, Lilik Rogayah dan Dian Hartini bendahara I dan II, Fian Ramdani dan Ayu Iriana Amar Utami sebagai Ketua Bidang Hukum dan Wakil, Imam Haromain Teguh Ketua Bidang Dakwah dan Pendidikan dan Tita Indra Mayasari, Eef, Elis Sumartini Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan dan anggota.

Seperti diketahui bersama bahwa kegiatan baksos ini rutin dilakukan keluarga besar FMP beserta anak lembaga, tidak hanya pada saat milad saja, namun kerap digelar pada momen- momen lainnya.

Camat Purwadadi, Asep Sopandi yang hadir pada kesempatan itu, sangat mendukung dan antusias mengikuti kegiatan Bhaksos tersebut, bahkan terlihat bersama- sama Kapolsek Purwadadi AKP H. Oyong turut menjadi peserta donor,“Terima kasih Kang Asep selaku pimpinan FMP dan jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan Baksos ini di Purwadadi, semoga FMP dan FORAJAL tetap sukses dan semakin peduli terhadap masyarakat kecil. Tak lupa untuk Komunitas BTR yang baru dibentuk ini, bisa sukses seperti lembaga yang menaunginya ini,” tuturnya.

Tampak hadir pula anggota Koramil 0508/Purwadadi, perwakilan SKPD dan tamu undangan lainnya yang juga turut berpartisipasi menjadi peserta donor.

Diakhir kegiatan seperti biasa penyerahan secara simbolis labu darah kepada tim PMI Kab. Subang dan baksos kali ini Alhamdulillah berhasil menyumbangkan sebanyak 63 labu darah. Sebelumnya FMP juga menggelar kegiatan yang sama, yakni Peduli Donor Darah VII bertempat di depan SMK darul Ma’arif atau halaman Masjid Al-Mukhlisin Pamanukan dan berhasil menyumbang 159 labu darah.

Usai kegiatan ada prosesi penyerahan pengelolaan 1 unit Ambulans Gratis Khusus Pasien Warga Miskin, dari Ketum FMP, Asep Betmen didampingi Sekjen Endang Muslim kepada anggotanya atau Pengurus FMP Pantura II, Atang Sudrajat dkk. (Hamid)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *