oleh

Masyarakat Lampura Nilai Suwandi Kadisdikbud Lampura Gagal Dalam Mengelola Dunia Pendidikan Lampura

LAMPUNG UTARA, (PERAKNEW).- Maraknya dugaan pungli yang di lakukan sejumlah sekolah di Lampura membuat masyarakat Lampura menilai kinerja Suwandi selaku Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (kadisdikbud) Lampura gagal dalam mengelola dunia pendidikan Kabupaten Lampura.Senin (12/11).

Candra selaku masyarakat Lampura mengatakan, bahwasannya di jaman Suwandi menjadi Kadisdikbud Lampura dinilai gagal dalam mengurusi dunia pendidikan di kabupaten Lampung Utara dan sudah sepatutnya Bupati Lampung Utara H.Agung Ilmu Mangkunegara S.STP.,MH.,untuk mengganti posisinya dari Kadisdikbud Lampura.

banner 728x90

“Di jaman pak suwandi ini saya menilai tambah gak bener aja dunia Pendidikan di Kabupaten Lampura,Banyak sekali Masalah-Masalah yang timbul,Baik dugaan pungli di sekolah-sekolah dan lainnya,”Ujar Candra.

Lanjut Candra menambahkan agar suwandi Kadisdikbud Lampura bersikap tegas dan jangan terkesan tutup mata terhadap pungutan-pungutan dana di sejumlah sekolah yang ada di Lampura.

“Seperti pak suwandi itu bersikap tegas sedikitlah kepada kepala sekolah yang ada di Lampura ini,agar tidak terjadi lagi pungutan-pungutan seperti di sejumlah sekolah yang ada di Lampura dalam menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) Seluruh sekolah yang ada di Lampura ini baiknya di himbau baik secara lisan maupun tulisan,agar jangan meminta-minta dana kepada walimurid yang sipatnya hanya menjadi beban walimurid,itulah gunanya pak suwandi selaku kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Lampura ini,beliau kan di gaji pemerintah,berarti uang rakyat dong yang ia terima,”Ucapnya.

Namun sangat di sayangkan sampai di turunkan berita ini Suwandi selaku Kadisdikbud Lampura tidak dapat di mintai keterangan nya. (Tajuddin)

Berita Lainnya